Bos Persib Sebut Peluang Juara Bergantung Hasil Tim Lain

Pemain Persib Bandung latihan
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Kompetisi Liga 1 2021/2022 memasuki seri terakhir. Persaingan menuju tangga juara semakin panas lantaran jarak antar tim yang cukup rapat. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Bali United saat ini berada di posisi teratas dengan perolehan 60 poin dari 28 pertandingan. Terpaut tiga poin dari Persib yang menempel ketat di urutan kedua. 

Posisi kedua tim ini juga masih bisa digeser Arema FC yang menghuni peringkat ketiga dengan 55 poin. Lalu Bhayangkara FC di posisi keempat dengan 55 angka. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Menanggapi hal itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono melihat secara perhitungan timnya punya peluang terbuka untuk juara. Namun, itu pun bergantung kepada hasil pertandingan tim lain. 

Ada enam pertandingan sisa yang akan dilakoni Persib diseri terakhir. Keenam laga tersebut adalah melawan Persiraja Banda Aceh, Arema FC, Persik Kediri, Madura United, Persebaya Surabaya dan Barito Putera. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Kalau perhitungan matematis kita masih punya 6 pertandingan dan beda 3 poin dengan pemuncak klasemen. Tentu saja apabila kita menang di sisa 6 pertandingan juga pasti akan bergantung dari hasil lawan lawannya juga,"kata Teddy kepada wartawan.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus (12-12-18)

"Jadi secara matematis masih ada (peluang untuk juara) tapi juga hasil tim lainnya juga seperti apa sangat menentukan bagi Persib,"tambahnya. 

Pria berkacamata ini menaruh harapan besar terhadap timnya disisa pertandingan. Dia ingin para pemain tetap fokus dan tampil konsisten di setiap pertandingan. 

"Dari awal kita sudah kasih motivasi bahwa kita punya kesempatan besar menjadi juara tahun ini, memang target kita semua sama menjadi juara, dan kita semua bekerja untuk mencapai target juara itu,"jelas Teddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya