Alasan Latihan Perdana Persija Tanpa Bepe dan Pemain Asing

Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Gede Widiade
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan (23-05-17)

VIVA – Persija Jakarta sudah melakoni sesi latihan perdana pascagelaran Liga 1 2017. Ada 31 pemain yang ikut bergabung dalam sesi di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Senin 18 Desember 2017. Namun, masih ada dua pemain lokal yang absen, dan pemain asing yang tak satu pun terlihat dalam sesi ini.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Lima nama baru, Valentino Telaubun, Arthur Bonai, Marko Kabiay, Ahmad Syaiful, dan Septinus Alua, sudah bergabung dengan skuat Macan Kemayoran. Dua nama lain yang belum resmi diumumkan manajemen, Asri Akbar dan Riko Simanjuntak, juga sudah ikut dalam sesi ini.

Namun, ada dua nama pemain lokal yang masih absen. Dua pemain tersebut adalah bintang veteran, Bambang Pamungkas, serta mantan gelandang Bhayangkara FC, Danny Saputra. Usai latihan, CEO Persija, Gede Widiade, mengungkap absennya dua pemain tersebut. Dikatakan Gede, Bepe masih berada di Prancis, sementara Danny tengah mencari rumah huni untuk menetap di Jakarta.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"(Latihan pertama Persija pasca Liga 1 2017 usai) Alhamdulillah. Hanya dua pemain lokal yang tidak datang. Bepe (Bambang Pamungkas) masih di Prancis. Danny Saputra masih melihat-lihat rumah (di Jakarta). Insyaallah Danny besok sudah datang (latihan), tinggal Bepe (masih akan absen)," kata Gede kepada wartawan, Senin 18 Desember 2017.

Yang tak kalah penting, Gede juga menjelaskan situasi persiapan tim terutama soal kedatangan pemain asing. Menurutnya, saat ini Persija sudah memiliki skuat lengkap di semua lini.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Soal pemain asing, Gede memang tak menyebutkan nama-nama yang sudah dikantonginya. Gede hanya mengatakan bahwa pemain asing akan ada yang langsung mendapat kontrak, dan ada yang harus lebih dulu menjalani proses seleksi.

Satu hal penting lain yang juga diungkap Gede yakni kepastian kedatangan gelandang Australia, Isaka Cernak. Pemain berusia 28 tahun akan bergabung dalam beberapa hari ke depan.

"Hampir di semua lini kami sudah punya (lengkap). Depan, tengah, belakang, kiri, kanan, kami sudah punya. Jadi, tinggal (membentuk) kekuatan saja," ujar Gede melanjutkan.

"Isaka (Cernak) mungkin dua tiga hari akan datang dan akan kami putuskan. Untuk pemain asing, ada yang sudah kami kontrak dan ada yang (akan) trial (lebih dulu). Jadi, memang ada yang belum datang sama sekali," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya