Blunder De Gea Pancing Emosi Fans MU di Media Sosial

Kiper Manchester United, David de Gea.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Kiper Manchester United, David de Gea menjadi sasaran emosi fans MU, usai Setan Merah ditahan imbang Stoke City, Minggu malam, di pekan ketujuh Premier League. Kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor 1-1.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Old Trafford akhirnya bergemuruh di menit 69 setelah penyerang asal Prancis, Anthony Martial menjebol gawang gawang Lee Grant. Namun, keunggulan MU hanya bertahan hingga menit 82.

Eks penggawa Liverpool, Joe Allen menjadi penyelamat The Potters (julukan Stoke) dari kekalahan. Namun, gol Allen tersebut diawali dari kesalahan yang dibuat De Gea.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kiper asal Spanyol itu gagal mengamankan bola dengan saat menerima tembakan. Alhasil bola pun terlepas dari pelukannya dan bisa dijangkau pemain Stoke untuk mengirimkan umpan crossing, meski bola sempat mengenai mistar, dengan sigap Allen menyambar bola dan jala gawang De Gea pun bergetar.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Atas kesalahan tersebut, De Gea menjadi sasaran kemarahan fans MU yang diluapkan lewat media sosial, Twitter, dikutip The Sun. Hasil imbang ini membuat MU berada di peringkat enam sementara, dengan raihan 13 poin.

Fakta yang terungkap dari hasil laga semalam adalah menjadi bukti kalau Jose Mourinho lebih buruk dari manajer MU sebelumnya, Louis Van Gaal. Data tersebut dilihat dari perolehan poin yang diperoleh MU hingga pekan ketujuh musim ini. 

Dalam tujuh pertandingan di ajang Liga Inggris, MU meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan sudah menelan dua kekalahan, dengan poin total 13. Jumlah tersebut kalah jika dibandingkan dengan apa yang sudah dicapai oleh Van Gaal musim lalu. Dalam tujuh laga awal musim lalu, Van Gaal sukses meraih 16 poin, hasil dari lima kali menang, sekali imbang, dan hanya menelan sekali kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya