Pragmatis Lawan Everton, Guardiola Kena Sindir

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Jamie Carragher menyindir Pep Guardiola, karena keputusannya menempatkan Vincent Kompany di lini serang pada menit akhir. Manchester City dalam kondisi imbang 1-1 lawan Everton, dan Guardiola tampak berusaha mencari kemenangan dengan cara yang pragmatis.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Dilansir dari Squawka, Minggu, 16 Oktober 2016, ManCity mengawali musim ini dengan enam kemenangan beruntun di Premier League. Tapi, mereka kemudian mendapat tiga hasil tak memuaskan, dengan imbang lawan Celtic, kalah dari Tottenham Hotspur, dan imbang lawan Everton.

Guardiola selama ini berusaha memperlihatkan dirinya, sebagai seorang manajer yang lebih mementingkan permainan indah ketimbang hasil. Dia bahkan mengatakan bakal keras kepala soal filosofinya, soal permainan harus dimulai dari kiper.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Namun, di laga lawan Everton, Guardiola meninggalkan gaya Tiki-Taka, dan menempatkan bek tengah sebagai striker. Kompany dijadikan sasaran umpan-umpan panjang, untuk mencari gol kemenangan sebelum laga berakhir.

Kompany diturunkan pada menit 90, untuk menggantikan Ilkay Guendogan. Namun, keputusan pragmatis Guardiola tidak berjalan sesuai keinginan, ManCity tetap gagal meraih kemenangan. Carragher memperlihatkan kepuasannya dapat menggoda Guardiola, lewat cuitannya di media sosial.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024