Arsenal Diledek Mantan Bintangnya 

Samir Nasri lakukan selebrasi saat memperkuat timnas Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVA.co.id – Mantan pemain Arsenal, Samir Nasri, membeberkan alasan utama kenapa The Gunners puasa gelar Premier League. Dia mengklaim jika manajemen keuangan klub menjadi alasan utamanya.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Baginya tim yang besar adalah tim yang berani mengambil risiko untuk menggelontorkan sejumlah dana demi merekrut pemain berkualitas. Hal ini yang tidak dilakukan oleh Meriam London. 

Selama ini, Arsenal dikenal sebagai tim yang dikenal irit dalam hal belanja pemain. Terbukti di bursa transfer terakhir, mereka hanya mengeluarkan dana sebesar 113 euro (Rp1,6 triliun), kalah dari Chelsea dengan 145 juta euro (Rp2,1 trilun) dan MU dengan 185 juta euro (Rp2,7 triliun).  

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

"Saya tidak tahu mengapa Arsenal tidak bisa bersaing. Kami harus akui jika Arsenal sulit bersaing dengan Chelsea atau Manchester United," kata Nasri, seperti dilansir Dailystar. 

"Arsenal juga memutuskan untuk pindah ke Emirates Stadium, jadi ada masalah keuangan untuk hal tersebut. Pemimpin klub juga menginginkan keuangan yang sehat, mereka tidak ingin berutang," lanjut dia. 

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Nasri sebelumnya bergabung dengan Arsenal di musim 2008/2009 hingga 2011/2012. Dia kemudian pindah ke Manchester City, dan saat ini sang pemain bergabung dengan Sevilla. (one)

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Musim kompetisi 2023/24 belum berakhir. Namun, ternyata juara di empat liga top Eropa sudah diketahui. Siapa saja yang menjadi juara?

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024