Kiper Chelsea Ungkap Keuntungan Tidak Bermain di Eropa

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA.co.id – Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengungkapkan keberhasilan The Blues memimpin klasemen sementara Premier League hingga pekan 24. Courtois mengatakan, salah satu keberhasilan Chelsea karena tidak bermain di kompetisi Eropa musim ini. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dikutip dari Foxsport, musim lalu Chelsea hanya finis di peringkat 10 klasemen Premier League. Artinya tim asuhan Antonio Conte ini melewatkan kompetisi di Eropa musim ini. 

Chelsea pun kini bisa lebih fokus di Premier League, daripada pesaingnya. Namun, Courtois menyebutkan, tidak bermain di Eropa juga bukan keuntungan yang baik.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Dalam beberapa hal ini bagus, tapi di lainnya tidak bagus. Semua orang bermimpi main di Eropa. Jika kami bermain dengan ritme setiap 3 atau 4 hari itu bagus, meskipun itu sulit pada akhir musim nanti," kata Courtois. 

Menurut kiper asal Belgia ini, sisi negatif tidak bermainnya Chelsea di Eropa adalah menit bermain pemain yang berkurang. Courtois menjelaskan, The Blues memiliki pemain yang bagus di bangku cadangan, tapi mereka kurang mendapatkan kesempatan bermain. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Kami memiliki banyak pemain di bangku cadangan, dan mereka kurang mendapatkan kesempatan bermain. Jika kami bermain di Eropa bisa saja kesempatan bermain akan semakin banyak," tambah kiper berusia 24 tahun ini. 

Courtois juga mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap fokus, meski saat ini mereka memimpin klasemen dengan keunggulan sembilan poin. Sebab, perjalanan kompetisi masih jauh. 

"Kami tidak ingin bersantai. Kami tahu Chelsea masih memiliki 14 pertandingan yang harus dilalui. Kami harus siap untuk itu," jelas Courtois. (one)


Bagi fans Liga Inggris, Anda bisa unjuk gigi dengan bermain di game fantasi VIVABallr. Setelah mendownload aplikasi VIVABallr, Anda bisa bermain dan mendapatkan skor tertinggi sekaligus hadiah menarik. Mulai dari jersey sampai kemungkinan bisa terbang ke Inggris menyaksikan secara langsung pertandingan klub favorit Anda.

VIVAbola mengundang Anda dalam VIP testing untuk mencoba aplikasi VIVABallr. Klik di sini untuk mendapatkan undangan VIP testing VIVABallr, http://bit.ly/ballrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya