Lawan Chelsea Jadi Tolak Ukur Kekuatan ManCity

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id - Manajer Manchester City, Josep Guardiola menilai, timnya sudah ada kemajuan dari musim sebelumnya. Namun, dia ingin melihat kekuatan The Citizens yang sebenarnya saat melawan Chelsea.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Musim lalu, ManCity memang masuk dalam kandidat juara Premier League. Ini, menyusul hadirnya Guardiola dan rekrutan pemain yang cukup besar di jendela transfer musim panas.

Tetapi, ManCity malah harus puas finis di posisi ketiga dan Chelsea keluar sebagai juaranya. Namun, ManCity telah berbenah dan mengawali musim ini dengan cukup baik.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Sergio Aguero cs berada di puncak klasemen dengan raihan 13 poin, sama dengan Manchester United di posisi kedua. Walau begitu, Guardiola menilai, laga lawan Chelsea akan menjadi tolak ukur kekuatan timnya.

"Kami akan melihat, ketika kami menghadapi juara musim lalu, untuk melihat level kami. Tapi saya pikir, kami membuat langkah maju dibanding musim lalu," ujar Guardiola, dilansir Sportsmole.

Susunan Pemain ManCity Vs MU: Cristiano Ronaldo Menghilang

"Saya tahu, ini kegagalan ketika Anda tak juara. Kami tak cukup bagus. Chelsea lebih baik dan Tottenham lebih baik, dan Anda harus menerima itu," lanjut eks pelatih Barcelona ini.

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022