Gelandang Watford Disorot Usai Bikin Arsenal Dihukum Penalti

Pertandingan Watford vs Arsenal
Sumber :
  • Reuters/Paul Childs

VIVA.co.id – Gelandang Watford, Richarlison, jadi sorotan. Dia dituding telah melakukan diving saat bermain melawan Arsenal dalam pertandingan pekan ke-8 Premier League, Minggu 15 Oktober 2017.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Saat itu, dia sedang mendribel bola, dan berusaha dihalau oleh bek Arsenal, Hector Bellerin. Richarlison kemudian terjatuh dan wasit langsung meniupkan peluit tanda terjadinya pelanggaran.

Akan tetapi, mantan wasit Premier League, Graham Poll, berkata lain. Dari tayangan video dia melihat tidak ada kontak sama sekali antara Richarlison dan Bellerin.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

(Baca juga: Manajer Watford Tanggapi Santai Kecaman Wenger)

"Itu jelas penipuan, tanpa perlu ada pertanyaan. Tidak ada kontak yang terjadi," ujar Poll, seperti dikutip dari The Sun.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dia pun mendesak Federasi Sepakbola Inggris (FA) untuk melakukan tinjauan kembali. Poll menilai, pemain asal Brasil tersebut layak mendapatkan hukuman.

"Jelas itu menjadi contoh sebuah diving, dan FA harus melakukan tinjauan untuk melihat apa yang terjadi," imbuhnya.

Pada laga tersebut, Watford akhirnya memetik kemenangan dengan skor 2-1. Tambahan tiga angka membuat mereka merangsek ke posisi 4 klasemen sementara Premier League.

Skuat asuhan Marco Silva ini telah membukukan 15 poin, hasil dari empat kemenangan, tiga imbang, dan sekali menelan kekalahan. Sedangkan Arsenal ada di tempat ke-6 dengan 13 poin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya