Guardiola Yakin De Bruyne Kalahkan Messi Raih Ballon d'Or

Winger Manchester City, Kevin De Bruyne
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne masuk dalam 30 nama calon peraih Ballon d”Or 2017. Manajer Manchester City Pep Guardiola menegaskan, jika dia ingin mendapatkan titel itu, De Bruyne harus memenangkan Premier League musim ini.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

"Kevin De Bruyne harus memenangkan piala jika dia ingin dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Yang terbaik hanya satu, jika Anda ingin Kevin dianggap salah satu yang terbaik, dia harus memenangkan gelar," ujar Guardiola dilansir Marca, Selasa, 17 Oktober 2017.

Untuk mencapai itu semua, Guardiola siap membantunya demi meraih gelar tersebut. Diakui eks manajer Barcelona itu, dia adalah salah satu yang terbaik. 

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

"Itu akan menjadi mimpi bagi saya, saya akan mencintai semua pemain, bukan hanya Kevin, bahkan untuk mengalahkan rekor Messi," ungkapnya.

Kendati demikian, dia tidak ingin memberikan tekanan kepada pemain Timnas Belgia itu. Biarlah dia berupaya menampilkan yang terbaik.

Susunan Pemain ManCity Vs MU: Cristiano Ronaldo Menghilang

"Saya tidak ingin memberi tekanan pada Kevin. Dia adalah pemain yang luar biasa,  pria yang rendah hati, semua rekan satu timnya mencintainya. Dia ingin bermain setiap laga sampai akhir," kata Guardiola.

Diketahui, dari Premier League ada beberapa nama yang masuk nominasi, seperti N’Golo Kante, David De Gea, Harry Kane, Kevin De Bruyne, hingga Philippe Coutinho.

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022