Manchester City Diminta Belajar dari Barcelona

Pep Guardiola (kiri) dan Yaya Toure (kanan)
Sumber :
  • Zimbio

VIVA – Gelandang Manchester City, Yaya Toure meminta timnya belajar dari pengalaman Barcelona. Terkait fokus mereka melanjutkan status tidak terkalahkan musim ini.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

ManCity belum terkalah di semua ajang di musim ini. The Citizens terakhir merasakan kekalahan pada April 2017 saat kalah dari Arsenal di semifinal Piala FA.

"Sangat penting menjaga kepercayaan diri. Tapi kami harus hati-hati. Kami harus tetap fokus," kata Toure seperti dilansir Tribal Football, Rabu 22 November 2017.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Tapi Toure meminta ManCity tidak terlalu percaya dengan berita koran yang menyebut mereka tim terbaik. Sebab itu akan melenakan mereka. Seperti yang terjadi di Barcelona.

Usai meraih treble winner pada 2009, Barcelona memang terus dibanjiri pujian. Kejutan pun terjadi ketika mereka didepak Inter Milan di Liga Champions 2010.  

Susunan Pemain ManCity Vs MU: Cristiano Ronaldo Menghilang

"Apa yang saya pelajari dari Barcelona pada 2009 adalah, agar kami tidak mempercayai koran. Sebab nanti kami akan berpikir kami memang tim hebat dan yang terbaik," katanya.

"Setelah itu, ketika kami menghadapi tim kuat, mereka akan menghancurkan kami," lanjutnya.

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022