Manchester City Berpesta di Markas Manchester United

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA – Manchester City membuat malu Manchester United di depan publiknya sendiri usai menang 2-1 dalam laga pekan ke-16 Premier League di Old Trafford Stadium, Minggu 10 Desember 2017 malam WIB. The Citizens tampil perkasa sepanjang pertandingan.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

ManCity yang berstatus sebagai tim tamu bermain lebih mendominasi di babak pertama. Sampai 30 menit pertandingan berlangsung, skuat asuhan Pep Guardiola menguasai bola mencapai 79 persen dengan enam peluang ke gawang lawan.

Sedangkan MU yang sejak awal menurunkan pemain bertipe menyerang sama sekali tidak punya peluang. Marcush Rasford dan Anthony Martial yang beroperasi di sisi sayap sampai lebih sering berada di garis pertahanan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Strategi bertahan parkir bus Jose Mourinho akhirnya mampu ditembus oleh ManCity pada menit 43. Berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan Kevin De Bruyne, lalu bola disambar oleh Nicolas Otamendi.

Berdiri di dalam kotak penalti dengan bebas David Silva. Dan tanpa ampun pemain asal Spanyol itu melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan yang tak mampu dihalau oleh kiper MU, David De Gea.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Beruntung bagi MU, sekira dua menit lagi babak pertama usai, Rashford mencetak gol ke gawang ManCity yang dijaga Ederson. Antisipasi buruk Fabian Delph mampu dimanfaatkan menjadi sebuah gol.

Usai turun minum, Mourinho nampak gerah karena anak asuhnya diekploitasi habis-habisan oleh tim tamu. Dia pun mulai menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain terbuka dan menekan pertahanan ManCity.

Sayangnya, lagi-lagi antisipasi buruk dalam menghadapi bola mati lawan jadi celah kelemahan MU pada pertandingan ini. Menit 54, Silva mengirimkan umpan dari tendangan bebas ke dalam kotak penalti Setan Merah.

Antisipasi yang salah justru membuat bola mengarah kepada Otamendi. Berdiri bebas tanpa pengawalan, pemain asal Argentina itu sukses memperdayai De Gea, sekaligus membawa ManCity unggul 2-1.

Keunggulan ManCity bertahan sampai wasit Michael Oliver yang memimpin jalannya pertandingan meniupkan peluit panjang. Statistik penguasaan bola menunjukkan tim tamu unggul dengan 65 persen.

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi ManCity di puncak klasemen Premier League. Mereka mengumpulkan 46 poin dari 16 pertandingan, dan belum terkalahkan satu kalipun.

Sedangkan MU harus pasrah berada di tempat kedua dengan ketertinggalan 11 poin dari ManCity. Kekalahan ini menjadi yang ketiga bagi Setan Merah di Premier League 2017/2018.

Susunan pemain:

Manchester United: Devid De Gea; Marcos Rojo (Victor Lindeloef 46’), Chris Smalling, Antonio Valencia, Ashley Young, Jesse Lingard (Zlatan Ibrahimovic 76’), Nemanja Matic, Ander Herrera (Juan Mata 82’), Romelu Lukaku, Marcus Rashford, Anthony Martial

Manchester City: Ederson, Vincent Kompany (Ilkay Gundogan 46'), Nicolas Otamendi, Fabian Delph, Kyle Walker, Fernandinho, David Silva, Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus (Eliaquim Mangala 59'), Leroy Sane (Bernardo Silva 88’), Raheem Sterling

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya