Racun Ampuh yang Bikin Rekor Invincible ManCity Runtuh

Pemain Manchester City rayakan gol David Silva dalam laga Premier League
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola berupaya untuk menjaga motivasi skuatnya karena baru saja mencatatkan 15 kemenangan beruntun di Premier League musim 2017-2018. 

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Guardiola meminta kepada anak asuhnya agar tidak cepat puas atas pencapaian yang telah diraih sejauh ini. Setelah ditahan Everton di pekan kedua, The Citizens tancap gas untuk meraih tiga poin di 15 laga beruntun. 

Mereka sukses menaklukkan beberapa klub teras Liga Inggris. ManCity sempat membungkam Liverpool 5-0, Chelsea (1-0), Arsenal (3-1) dan Manchester United (2-1).

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Sementara itu, kemenangan ke-15 beruntun yang dicetak ManCity diraih dini hari tadi. Bertandang ke markas Swansea City, mereka kembali meraih kemenangan dengan skor 4-0.

David Silva menjadi bintang lewat dua gol yang dicetak. Sementara dua gol lain masing-masing dikemas Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero. Berkat kemenangan 15 beruntun, plus koleksi empat angka di dua laga awal, Man City kini kukuh di puncak klasemen mengantongi 49 poin.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

ManCity unggul 11 poin dari Manchester United di posisi dua. Jika tidak ada kejadian luar biasa, sulit bagi klub lain untuk menghentikan dominasi ManCity.

"Kami tidak akan cepat puas. Kami selalu meminta yang terbaik dari pemain. Kami bisa kalah, kami bisa kehilangan angka, tapi rasa cepat puas tidak pernah terjadi di masa lalu, masa sekarang maupun masa depan,” kata Guardiola dilansir soccerway, Kamis 14 Desember 2017.

“Menang 15 pertandingan beruntun memberikan kami kepercayaan diri yang besar. Jika orang-orang bahagia menonton kami, itu adalah kado terbaik,” tambah eks pelatih Barcelona itu.

Selanjutnya, Minggu 17 Desember 2017 dini hari WIB, ManCity akan kedatangan tamu kuat. Mereka akan menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-18.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya