Nasib Morata di Juventus Segera Ditentukan

Penyerang Juventus, Alvaro Morata.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Opera sabun masa depan Alvaro Morata di Juventus tampaknya sudah memasuki episode akhir. Manajemen Juve menyatakan siap memperjelas status Morata dalam waktu dekat.

Manuver Barcelona untuk Gaet Morata Bikin Juventus Kesal

Seperti diketahui, Morata diisukan akan kembali ke Real Madrid. Rumor tersebut muncul setelah menanjaknya performa Morata dalam dua musim terakhir dan Madrid terendus ingin memulangkannya ke Santiago Bernabeu.

Madrid berpeluang untuk mendapatkan kembali Morata lantaran ada klausul pembelian kembali (buy-back) dalam kontrak penjualan ke Juve. Direktur Olahraga Juve, Beppe Marotta, mengungkapkan akan ada pembicaraan dengan kubu Madrid untuk membahas masa depan Morata.

Ribetnya Rencana Transfer Morata dari Juventus ke Barcelona

Marotta menyatakan pembicaraan dengan Madrid dimulai sejak pekan ini. Harapannya, dalam tiga pekan ke depan, sudah tercapai kesepakatan antara Juve dan Madrid soal Morata.

"Kami segera mengonfirmasi masa depan Morata setelah laga Madrid versus Manchester City. Setidaknya, dalam tiga pekan ke depan sudah ada kesepakatan definitif. Bila hasilnya positif, kami akan senang. Tapi, jika sebaliknya, pasti evaluasi kami gelar," kata Marotta seperti dikutip Football Italia.

Kejutan, Alvaro Morata Menuju Barcelona

Teknis kepindahan Morata, disebutkan Marotta, bukan hanya tergantung soal harga. Juve ingin mendapatkan jaminan lain terkait kepindahan striker timnas Spanyol tersebut ke Santiago Bernabeu.

"Morata bernilai puluhan juta euro. Tapi, bukan soal uang yang dibicarakan. Konteks yang dibicarakan lebih luas dan mencakup hal lain juga," jelasnya.

Pernyataan Marotta sedikit mengindikasikan bahwa transfer Morata ke Madrid bisa melewati proses tukar guling. Dan, pemain Madrid yang kemungkinan besar jadi tumbal adalah Isco.

"Saya pikir Madrid akan menahan Isco. Dia pemain yang hebat," terang Marotta. (one)

Laporan: Anang Fajar Irawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya