Higuain Tolak Tawaran Gaji Selangit dari Klub China

Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain.
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVA.co.id – Gonzalo Higuain kabarnya akan segera meninggalkan Napoli. Arsenal menjadi tim yang paling serius mendekati top scorer Serie A musim lalu ini.

Duo Milan Siap-siap Dikangkangi Napoli Malam Ini

Ternyata, klub Liga Super China (CSL), Hebei China Fortune juga tertarik mendatangkan Higuain. Hanya saja, pemain internasional Argentina ini menolak tawaran tersebut.

Padahal, menurut laporan Sky Sports, Hebei berani menawarkan gaji selangit untuk Higuain. Mereka rela menggaji pemain 28 tahun ini senilai £50 juta per tahun atau setara Rp864,04 miliar. Nilai itu akan menjadikan mantan striker Real Madrid ini sebagai pemain bergaji tertinggi di dunia.

4 Fakta Menarik Usai Barcelona Pecundangi Napoli

Namun, tawaran tersebut ditolak Higuain. Dia tidak mengikuti jejak dua pemain top, Ezequiel Lavezzi dan Gervinho yang terlebih dahulu bergabung dengan Hebei.

Sebelumnya, Arsenal melempar proposal penawaran senilai £42,2 juta (senilai Rp733 miliar) ditambah dengan Olivier Giroud untuk menggaet Higuain. Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menganggap tawaran Arsenal masih terlalu rendah.

Barcelona Pantang Kalah di Stadion Diego Armando Maradona

Laurentiis menuturkan jumlah uang yang ditawarkan Arsenal, ditambah dengan Giroud, belum bisa menyamai klausul pelepasan Higuain sebesar £80 juta atau setara Rp1,4 triliun.

"Sebenarnya belum ada kontak langsung (dengan Arsenal)," kata Laurentiis seperti dilansir BBC Sport. (ase)

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

AC Milan Diteror Pekan Berat, Pioli Ketar-ketir

AC Milan akan menghadapi 2 laga berat, Napoli dan Inter Milan.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2022