Prediksi Pertandingan Liga Europa: Barcelona vs Napoli

Pemain Barcelona rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Pertandingan play-off Liga Europa memperebutkan tiket 16 besar yang mempertemukan Barcelona vs Napoli akan digelar di Stadion Camp Nou, Kamis 17 Februari 2022 (Jumat 00:45 dini hari WIB).

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Barcelona yang gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions, setelah berada di posisi ketiga Grup E kalah bersaing dengan Bayern Munich yang menjadi juara grup dan Benfica berada di posisi kedua, dengan itu Barcelona harus terlepas ke kasta dua Liga Eropa.

Pada pertandingan sebelumnya, Barcelona harus puas ditahan imbang 2-2 oleh Espanyol dalam lanjutan LaLiga pekan ke-24, Barcelona yang sempat unggul terlebih dahulu ketika pertandingan berjalan dua menit, melalui aski dari Pedri setelah mendapatkan umpan dari Jordi Alba.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Pertandingan Espanyol melawan Barcelona

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Pada menit ke-40, Espanyol mampu menyamakan skor menjadi 1-1, Darden yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan dari Raul de Tomas.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pada menit ke-64, Espanyol mampu mengungguli Barcelona. Kali ini giliran Darden yang memberikan umpan matang terhadap Raul de Tomas untuk mencetak gol yang kedua, skor menjadi 2-1.

Luuk de Jong menjadi penyelamat Barcelona, tepatnya menjelang akhir laga di menit ke-90+6. Barca mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2, setelah pemain asal Belanda itu mendapatkan umpan dari Adama Traore. Ini sekaligus menutup jalannya pertandingan babak yang kedua. Dengan hasil imbang ini, Barcelona berada di posisi keempat dengan poin 39 dari 23 pertandingan.

Sementara Napoli lolos ke babak play-off 16 besar Liga Europa setelah berhasil menjadi juara dua grup C, dengan meraih 10 poin tiga kali kemang, dua kali kalah dan satu kali meraih hasil imbang, sementara di posisi pertama ditempati oleh Spartak Moskwa.

Pada pertandingan sebelumnya, Napoli Juga meraih hasil imbang 1-1 saat kedatangan tamu dari Inter Milan. Napoli sempat unggul terlebih dahulu melalui tendangan penalti dari Lorenzo Insigne ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Napoli tidak bisa mempertahankan keunggulan. Saat pertandingan babak kedua baru berjalan dua menit, tepatnya pada menit ke-47, Inter Milan mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui aski dari Edin Dzeko. Dengan hasil imbang ini, Napoli berada di peringkat ketiga klasemen Serie A.

Edin Dzeko selamatkan Inter dari kekalahan di kandang Napoli

Photo :
  • inter

Laga yang mempertemukan Barcelona vs Napoli, akan berjalan sangat alot. Namun dari segi kualitas pemain dan pengalaman, Barcelona lebih diunggulkan. Akan tetapi Napoli memiliki mental pejuang yang sangat kuat. Maka dari itu, pertandingan ini akan sangat seru untuk disaksikan.

Prediksi Susunan Pemain:
Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Oscar Mingueza, Gerard Pique, Jordi Alba; Frenkie De Jong, Nico Gonzalez, Pedri; Adama Traore, Gavi, Pierre-Emerick Aubameyang
Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Andre Anguissa, Fabian Ruiz; Piotr Zielinski, Eljif Elmas, Lorenzo Insigne; Victor Osimhen

Prediksi Skor Akhir
Barcelona 2 vs 1 Napoli

5 Pertandingan Terakhir Barcelona
13-01-22 Barcelona 2-3 Real Madrid
21-01-22 Athletic Bilbao 3-2 Barcelona
24-01-22 Alaves 0-1 Barcelona
06-02-22 Barcelona 4-2 Atletico
14-02-22 Espanyol 2-2 Barcelona

5 Pertandingan Terakhir Napoli
14-01-22 Napoli 2-5 Fiorentina
18-01-22 Bologna 0-2 Napoli
23-01-22 Napoli 4-1 Salernitana
06-02-22 Venezia 0-2 Napoli
13-02-22 Napoli 1-1 Inter Milan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya