Gara-gara Milan, Pesepakbola Asal Italia Hampir Pensiun Muda

Pemain Atalanta, Andrea Petagna (kiri) usai membobol gawang Napoli
Sumber :
  • twitter.com/championsleague

VIVA.co.id – Nama besar AC Milan bukan menjadi garansi bagi pemain muda mendapat masa depan cerah. Nasib miris dialami oleh pemain muda asal Italia yang saat ini berseragam Atalanta, Andrea Petagna yang berstatus sebagai mantan pemain AC Milan. 

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Petagna resmi bergabung dengan I Rossoneri di musim 2013/2014 lalu. Baru menjajal 1 laga di ajang Serie A, sang pemain langsung di pinjamkan ke Sampdoria. 

Di musim 2014/2015 hingga 2015/2016, sang pemain dipinjamkan ke tiga klub berbeda di Serie B, yaitu Latina (2014/2015), Vicenza (2014/2015) dan Ascoli Picchio (2015/2016). Dia akhirnya bergabung dengan Atalanta setelah status pinjamannya dengan Ascoli berakhir. Kondisi tersebut membuat sang pemain frustrasi.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

"Milan memutuskan untuk tidak membawa saya di pusat pelatihan. Hal tersebut membuat saya terluka, bahkan saya berpikir untuk berhenti dari sepakbola," kata Petagna, seperti dilansir Calciomercato. 

"Setelah itu saya mendapat tawaran dari Ascoli dan berharap besar pada Serie B. Masa depan saya tidak pasti saat itu," lanjut dia. 

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

Pemain 21 tahun tersebut tampil impresif dengan Atalanta di musim 2016/2017. Tercatat dia mencetak 3 gol setelah dipercaya di 4 laga Serie A. 
 

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022