Satu Lagi Klub Serie A Akan Dibeli Investor China

Palermo melawan Inter Milan dalam lanjutan Serie A
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA.co.id – Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, akan melepas sebagian besar saham klub tersebut ke perusahaan yang didanai China, yang rencananya menggelontorkan dana sampai 200 juta Euro.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Zamparini awalnya mengumumkan keinginannya untuk menjual klub Serie A itu pada bulan Maret silam. Pernyataan tersebut tampaknya akan jadi kenyataan akhir tahun ini.

"Apakah saya menjual Palermo ke orang China? Tidak, saya membawa orang China ke Palermo," ujar Zamparini pada Rai Radio 1.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"Mereka akan menjadi pemilik saham terbesar dengan saya sebagai investor minoritas. Dalam dua bulan, kami akan mencapai kesepakatan final dengan China via pendanaan negara. Kita dalam pembicaraan nilai investasi hingga 200 juta Euro," ungkapnya.

Zamparini mengatakan 150 juta Euro akan digunakan untuk membangun stadion mereka sendiri, 30 juta untuk fasilitas tempat latihan, dan 20 juta untuk sebuah "kejutan".

Mengharukan, Legenda AC Milan Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf

"Kami butuh orang yang membawa uang, yang memberikan kami pemasukan," tegas pebisnis berusia 75 tahun itu.

Artinya, Palermo akan jadi klub ketiga yang diambil alih perusahaan China sepanjang tahun 2016 ini. Sebelumnya Inter Milan dan AC Milan sudah lebih dahulu saham mayoritasnya dibeli oleh China.

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022