Witsel Pilih Klub China, Juventus Gigit Jari

Gelandang Zenit St. Petersburg, Axel Witsel (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/United Photos/Toussaint Kluiters

VIVA.co.id – Juventus harus melupakan ambisinya untuk mendatangkan gelandang berpaspor Belgia, Axel Witsel. Sebab, pemain berusia 27 tahun ini memilih hengkang bersama klub Liga Super Cina, Tianjin Quanjian FC.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Witsel sebelumnya membela klub elit Rusia, Zenit St. Petersburg, sejak 2012 lalu. Mantan gelandang Benfica ini, sebenarnya hampir bergabung dengan Juventus awal musim. Witsel, bahkan sudah terbang ke Turin, untuk menjalani tes medis.

Kala itu, Juventus sudah menyiapkan dana sebesar €21 juta (Rp349 miliar), untuk bisa mendapatkan tanda tangan pemain berambut kribo ini. Sayang, akibat masalah keterlambatan dokumen transfer Witsel ke Juventus akhirnya gagal.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Kini, Juventus kembali harus rela kehilangan pemain bidikannya setelah Witsel menerima pinangan Tianjin. Menurut laporan Tuttosport, Witsel akan menerima gaji tinggi sebesar €18 juta, atau setara dengan Rp299 miliar, per tahunnya.

Witsel mengatakan, ia sangat menghargai tawaran yang diajukan Juventus kepadanya. Namun, alasan keluarga terkait gaji yang diterimanya, menjadi alasan utama Witsel lebih memilih hengkang ke China.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit. Sebab, di satu sisi ada (tawaran) dari tim yang hebat dan klub top seperti Juventus. Tetapi, di sisi lain ada tawaran penting untuk keluarga saya dan saya tidak bisa menolaknya," ujar Witsel dilansir Tuttosport.

"Para pengurus Juventus selalu memperlakukan saya dengan baik. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka. Saya akan mendukung Juventus dan saya berharap, mereka akan memenangkan Liga Champions. Siapa tahu, mungkin di suatu haru di masa depan kami akan bertemu," katanya

Witsel jadi salah satu pemain papan atas Eropa yang memilih hijrah ke China dalam bursa transfer musim dingin. Sebelumnya, Shanghai SIPG berhasil mendatangkan bintang Chelsea asal Brasil, Oscar, dengan dana tebusan £60 (Rp999 miliar). 

Selain Oscar, Shanghai Shenhua sebelumnya juga sukses mendapatkan jasa penyerang Argentina, Carlos Tevez. Shanghai Shenhua menjadikan Tevez sebagai pemain dengan gaji terbesar di dunia, dengan jumlah £600 ribu (Rp9,9 miliar) per pekan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya