Handball Kontroversial yang Lambungkan Juventus

Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas AC Milan
Sumber :
  • Reuters/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Pertandingan Juventus versus AC Milan di Juventus Stadium, Jumat 10 Maret 2017 atau Sabtu dini hari WIB, terus menjadi pembicaraan di Italia. Hasil laga yang muncul membuat isu adanya konspirasi untuk menjadikan Juve juara mencuat.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Seperti diketahui, Juve berhasil menang atas Milan dengan skor 2-1. Gol kemenangan lahir di menit 97. Proses terciptanya gol kemenangan Juve menjadi perdebatan.

Diawali dari pergerakan Stephan Lichtsteiner di sektor kiri pertahanan Milan. Lichtsteiner kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Bola mengenai tangan Mattia De Sciglio. Dari tayangan ulang, De Sciglio terlihat tak sengaja menepis bola. Tangannya pasif dan bergerak saat bola meluncur ke arahnya. Namun, wasit Davide Massa meniup peluit tanda terjadi pelanggaran.

Protes dilancarkan pemain Milan. Mereka menganggap tangan De Sciglio tidak aktif. Tapi, Massa tak peduli dan tetap memberikan penalti.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Paulo Dybala maju sebagai eksekutor. Dia pun berhasil menaklukkan Gianluigi Donnaruma.

Usai gol ini, cibiran dari fans Milan datang. Mereka mengecam kemenangan Juve. Tak sampai di situ, fans Milan juga menyebut Juve telah menyuap wasit.

"Saya lebih baik tak bicara soal wasit. Bahkan, di hari yang sulit seperti ini! Massa bilang ke saya, dia yang bertanggung jawab atas penalti. Tapi, saya bilang ke dia, posisinya jauh dan tak melihat kejadiannya," ujar pelatih Milan, Vincenzo Montella.

Terkait hal ini, pelatih Juve, Massimiliano Allegri, angkat bicara. Menurutnya, tindakan wasit sudah tepat.

"Posisi ofisial sudah bagus. Sepakbola selalu menghasilkan insiden dan kini poin kami yang sudah mencapai 70, menceritakan kisah kami," kata Allegri seperti dilansir Soccerway. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya