Pelatih Milan Desak Donnarumma Buat Pilihan

Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Juventus dan Manchester United, adalah dua nama klub elite Eropa yang dikaitkan dengan kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Wajar saja, kiper yang baru berusia 18 tahun ini tampil apik bersama Milan dalam dua musim terakhir.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Juventus jelas ingin menjadikan Donnarumma sebagai suksesor Gianluigi Buffon yang sebentar lagi akan pensiun. Sementara itu, MU juga tengah mencari alternatif kiper jika David De Gea diboyong Real Madrid.

Memang, Milan tengah berupaya keras untuk bisa mempertahankan Donnarumma. Sebab, nama kiper muda ini jadi prioritas pemilik baru Milan untuk tetap bisa berada sebagai kiper nomor satu I Rossoneri.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Meski demikian, hingga saat ini Donnarumma masih belum memberikan jawaban soal keinginan manajemen Milan. Menyikapi hal ini, Vincenzo Montella angkat bicara. Pelatih Milan ini mendesak agar Donnarumma bisa secepatnya membuat pilihan.

Montella membenarkan jika manajemen klub akan mati-matian untuk mempertahankannya. Namun, hal tersebut bisa jadi sia-sia jika Donnarumma membuat keputusan untuk hengkang musim depan.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Saya tahu klub sangat mengakui kehebatan kualitas Gigio (sapaan Donnarumma). Saya mencintai Donnarumma seperti anak saya sendiri. Tapi, saat ini dia harus membuat pilihan dan mengerti apa yang dia inginkan untuk berkembang. Tapi tentunya dengan ketenangan," kata Montella dikutip Football Italia.

"Klub ini akan melakukan segalanya untuk mempertahankannya," ucapnya.

Donnarumma tampil bersama skuat senio Milan sejak musim 2015/2016. Saat itu, Donnarumma mampu menggeser peran dua kiper senior, Diego Lopez dan Christian Abbiati. Selama dua musim membela Milan, Donnarumma sudah tampil dalam 71 pertandingan di semua ajang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya