Krisis, Masalah Barcelona Ada di Kapten

Bintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Barcelona mengalami kemunduran drastis dalam sebulan terakhir. Sempat jemawa di puncak klasemen La Liga, mereka sekarang harus menerima nasib ditempel ketat Atletico Madrid.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Kekalahan melawan Valencia membuat Los Azulgranas dinyatakan dalam kondisi gawat darurat. Poin mereka dengan Los Colchoneros kini sudah setara.

Lebih menyakitkan, Barcelona telah lebih dulu dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions. Mereka dilumpuhkan Atletico di perempat final.

Usulan Potong Gaji Buat Pemain yang Menolak Divaksin COVID-19

Atas terpuruknya Barcelona, banyak pihak angkat bicara memberikan analisis, termasuk mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello. Dia memprediksi tim asuhan Luis Enrique masih akan kesulitan bangkit karena tidak memiliki kapten dengan jiwa pemimpin.

"Anda tidak bisa mengatakan apa yang bakalan terjadi. Mungkin Barcelona mampu bangkit. Namun mereka butuh kapten untuk mendongkrak motivasi tim," kata Capello.

Skill Ibrahimovic yang Ditakutkan Bikin Kiper Sengsara

"Pelatih mungkin bisa mengambil berbagai langkah, tapi itu tiada guna bila tidak ada pemimpin sesungguhnya di ruang ganti. Lihat saja Juventus ketika mereka terpuruk, ada Gigi Buffon dan Giorgio Chiellini yang maju," sambungnya dikutip Sport.

Musim ini Barcelona memang baru berganti kapten. Tadinya Xavi Hernandez yang menyandang jabatan tersebut. Tapi setelah dia memutuskan hengkang, Andres Iniesta yang mendapat kepercayaan. (ase)

Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Barcelona kini mulai menyamankan posisinya di papan atas klasemen sementara LaLiga. Mereka telah mengemas 51 poin.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022