Hitung-hitungan Peluang Barca dan Madrid Juarai La Liga

Real Madrid menghadapi Atletico Madrid di final Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA.co.id – Perburuan gelar La Liga musim ini dipastikan akan berlangsung hingga pekan terakhir. Dua tim raksasa, Barcelona dan Real Madrid, akan menentukan nasib di  laga terakhir, jornada 38, Minggu 15 Mei 2016.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Untuk sementaram Barcelona memimpin klasemen dengan torehan 88 poin dari 37 pertandingan. Madrid membuntuti di posisi 2, dengan selisih satu poin.

Atletico Madrid yang mengumpulkan 85 poin dipastikan keluar dari perburuan gelar. Posisi terbaik tim besutan Diego Simeone adalah runner-up, karena kalah head to head dari Blaugrana.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Bagaimana peluang Barca dan Madrid menjadi juara? Di pekan terakhir, Los Blancos dan Blaugrana akan bermain di kandang lawan. Meski diunggulkan, bukan tak mngkin salah satu tim bisa terpeleset.

Barca dijadwalkan akan bertandang ke markas Granada, Estadio Nuevo Los Carmenes. Laga ini diprediksi tak mudah karena Granada tengah berjuang menghindari degradasi.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

Sedangkan Madrid melakoni pertandingan yang juga bisa menyulitkan. Tim besutan Zinedine Zidane ini akan menghadapi tuan rumah Deportivo La Coruna di Riazor. Riazor seringkali tak ramah untuk tim lawan.

Untuk menjaga peluang juara, Madrid mau tak mau harus menang melawan Deportivo. Hasil imbang yang diraih Los Blancos, akan membuat gelar direbut Barca. Sebab, Los Blancos kalah head to head dari Blaugrana.

Menang saja tak menjamin tim besutan Zinedine Zidane keluar sebagai juara. Mereka berharap Barca gagal meraup poin penuh saat menghadapi Granada.

Berikut hitung-hitungan juara La Liga, melihat hasil Barca dan Madrid di laga terakhir:

1. Jika Barca menekuk Granada, hasil yang diraih Madrid sudah tak berpengaruh. Blaugrana dipastikan mampu mempertahankan gelar La Liga.

2. Jika Barca kalah, namun Madrid hanya mampu imbang, poin kedua tim menjadi sama-sama 88. Barca keluar sebagai juara, karena unggul head to head atas Madrid.

3. Jika Barca dan Madrid sama-sama imbang, maka gelar juara menjadi milik Barca.

4. Jika Barca imbang atau kalah, dan Madrid menang, maka Madrid yang keluar sebagai juara.

5. Jika Barca dan Madrid sama-sama kalah, Barca keluar sebagai juara.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya