Duet Maut di Jantung Pertahanan Atletico Madrid

Para pemain Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Atletico Madrid membuktikan kualitas mereka sebagai salah satu kandidat juara La Liga menyaingi dominasi duo raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Memasuki pekan ketujuh, skuat asuhan Diego Simeone sukes berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan mengkoleksi 15 poin dari poin maksimal 21 poin.

Sukses Atletico ini tidak terlepas dari ketangguhan lini belakang mereka. Atletico menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Hanya dua gol dari tujuh laga.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Unggul jauh dari dua rival mereka. Barcelona yang berstatus juara bertahan sejauh ini sudah kebobolan 10 gol. Sementara Real Madrid sudah kebobolan tujuh gol.

Seperti dilansir Marca, ketangguhan lini belakang Atletico ini berkat performa apik yang ditunjukkan duo bek tengah, Diego Godin dan Stefan Savic.

Libas Celta Vigo, Atletico Madrid Gusur Barcelona

Fakta menarik juga tercipta. Keduanya bek tengah yang sangat disiplin sejauh ini di La Liga. Keduanya tidak pernah mendapat kartu saat tampil bersama di enam dari tujuh laga.

Jika performa keduanya bisa bertahan hingga akhir musim, tidak menutup kemungkinan Atletico bakal bisa mengulangi sukses mereka saat juara La Liga 2014 lalu.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022