Pentingnya Laga Melawan Atletico Madrid Bagi MU, Tapi Tidak Menentukan

Pemain Manchester United merayakan gol
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, tak menampik bahwa laga melawan Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sangat penting bagi tim asuhannya. Namun, Rangnick menyebut, laga tersebut tidak terlalu menentukan.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

MU dijadwalkan menghadapi Atletico Madrid, pada Kamis 24 Februari 2022, dini hari WIB, di Wanda Metropolitano. Rangnick memang mengatakan, laga ini sangat penting bagi kedua tim karena menentikan nasib yang akan terjadi leg kedua nanti.

Ronaldo dan Ralf Rangnick

Photo :
  • Twitter
Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Untuk laga besok (dini hari nanti), ini tentang mendapatkan hasil terbaik, tapi pertandingan ini sama sekali tak menentukan (tim mana yang akan lolos ke babak berikutnya). Hal itu baru akan terjawab pada leg kedua nanti di Old Trafford," kata Rangnick, seperti dikutip Tribal Football, Rabu 23 Februari 2022.

Kendati demikian, Rangnick mengingatka bahwa timnya harus mengeluarkan segala fokus untuk meraih kemenangan pada laga leg pertama kontra Atletico Madrid. Terlebih, Rangnick meyakini, klub berjuluk Los Rojiblancos itu akan memberikan perlawanan sengit.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Di Liga Champions, Anda harus tampil di level tertinggi mungkin di semua area. Kami menerapkan permainan yang sangat mengandalkan fisik pada hari Minggu kemarin sehingga mungkin ada sedikit keuntungan bagi mereka dalam pemulihan kondisi fisik pemain," ujar Rangnick.

"Mungkin kami akan menurunkan pemain yang lebih bugar. Namun, secara mental, kami harus siap menghadapi suasana sangat emosional di dalam stadion tersebut," sambungnya.

"Beberapa pemain kami tidak akan diterima dengan karpet merah. Meski demikian, kami memiliki beberapa pemain berpengalan dan pemain muda berbakat. Jadi, saya pikir kami memiliki keseimbangan yang sempurna," tutur sosok asal Jerman tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya