Messi Bikin 4 Gol, Pelatih Barcelona Kehabisan Kata-kata

Penyerang Barcelona, Lionel Messi (kanan) rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Penampilan cemerlang terus ditunjukkan megabintang Barcelona, Lionel Messi, musim ini. Penyerang internasional Argentina itu menyumbangkan empat gol saat Blaugrana menghajar Eibar 6-1 dalam lanjutan LaLiga, Rabu dini hari WIB, 20 September 2017.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Dalam laga di Camp Nou tersebut, Messi mencetak gol di menit 20, 59, 62, dan 87. Dua gol tuan rumah lainnya disumbangkan Paulinho (38') dan Denis Suarez (53'). Gol balasan Eibar dicetak Sergi Enrich di menit 57.

Penampilan cemerlang Messi menuai pujian dari pelatih Barca, Ernesto Valverde. Valverde sampai kehabisan kata-kata untuk menggambarkan kehebatan pemain 30 tahun tersebut.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

"Dia (Messi) merupakan pemain paling cerdas yang pernah saya lihat di lapangan sepakbola," kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

"Anda tak tahu bagaimana caranya, tapi dia sudah menunjukkannya. Dia luar biasa. Tak ada kata-kata lagi yang bisa menggambarkan dia," lanjutnya.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Meski sukses menang telak, Valverde tetap memuji perlawanan Eibar. Dia menilai sang lawan sudah tampil berani.

"Eibar adalah tim yang berani. Jika Anda melihat skor, kelihatannya kami menang mudah, tapi sebenarnya tak seperti itu. Mereka seringkali memberikan perlawanan ketat," ucap mantan pelatih Athletic Bilbao ini.

Kemenangan ini membuat Barca tak tergoyahkan di puncak klasemen LaLiga dengan 15 poin dari 5 pertandingan. Sevilla membuntuti di urutan dua dengan raihan 10 poin. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya