Laos dan Indonesia di Grup Neraka Piala AFF

Tim nasional Indonesia
Sumber :
  • GOSport/ M Luthfi Makki

VIVAnews - Pelatih Laos David Booth menyatakan, tim besutannya sudah siap tempur di Piala AFF 2010 pada 1-29 Desember mendatang, kendati bergabung di grup neraka.

Sebagai pemuncak klasemen kualifikasi Piala AFF 2010, Laos bergabung dengan Indonesia, Thailand dan Malaysia di Grup A yang berlangsung di Jakarta. Walau begitu, pelatih asal Inggris yang ditunjuk menangani Laos tiga bulan lalu itu tidak gentar.

Sukses ini membuat Laos untuk kali kedua lolos ke putaran final turnamen sepakbola dua tahunan tersebut. Booth menilai performa anak asuhnya mengalami peningkatan.

"Sejak awal kami memang mengharapkan kemenangan di pertandingan terakhir. Kami menjadi tuan rumah kualifikasi, dan suporter memberikan tekanan supaya kami lolos ke putaran final," ujar Booth dilansir laman federasi sepakbola ASEAN (AFF).

"Saya senang dengan performa yang diperlihatkan para pemain. Mereka akan saya berikan liburan sebelum berkumpul lagi untuk mempersiapkan diri menghadapi putaran final," katanya. (umi)

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024