Deschamps Kembali Panggil Nasri ke Timnas Prancis

Samir Nasri lakukan selebrasi saat memperkuat timnas Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi
VIVAbola -
Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia
Pelatih Prancis, Didier Deschamps kembali menyertakan gelandang Manchester City untuk pertandingan persahabatan. Ini adalah kali pertama Nasri membela Les Bleus setelah Prancis dikalahkan Spanyol 0-2 di Piala Eropa 2012.

Ditekuk Prancis, Pelatih Belanda Petik Pelajaran

Nasri sempat terlibat keributan dengan jurnalis setelah Prancis disingkirkan Spanyol di babak perempat final Piala Eropa 2012. Akibatnya, pemain 25 tahun ini dikenakan sanksi 3 pertandingan internasional oleh Federasi Sepakbola Prancis (FFF).
Prancis Tekuk Belanda, Ini Pemain yang Dipuji Deschamps


Menurut Deschamps, Nasri sudah menunjukkan sikap kompetitif dan semangat yang bagus. Nasri juga sudah merasa kehilangan banyak pertandingan dan berbuat kesalahan.


"Sebagian besar musim ini dilaluinya dengan cedera, dia tidak bermain untuk timnya. Beberapa pekan terakhir, dia menjadi tangguh, menentukan dalam klubnya. Dia layak terpilih untuk tim nasional," kata Deschamps.


"Saya tidak pernah punya masalah dengan dia sebagai pemain. Ada beberapa hal yang terjadi dan tak ada yang bisa mengabaikan hal tersebut. Namun kami harus tetap bergerak dan sekarang terlihat logis bagi saya untuk memasukannya ke dalam daftar pemain," ujar pria 44 tahun ini.


Deschamps menilai penampilan Nasri di Premier League semakin membaik dan memang pantas untuk kembali memperkuat Prancis. Mantan pemain Arsenal ini dianggap memenuhi kriteria untuk kembali masuk skuad.


"Saya perlu berpikir jernih dan membutuhkan komitmen dari seluruh pemain saya. Saya berharap hal tersebut dari mereka di laga persahabatan. Kami perlu melupakan apa yang terjadi sebelumnya," kata Deschamps.


Prancis akan melakoni dua laga persahabatan yakni menghadapi Uruguay pada 5 Juni 2013 di Estadio Centenario. Lalu menghadapi Brasil pada 9 Juni 2013 di Gremio Arena.


Skuad Prancis untuk menghadapi Uruguay dan Brasil

Kiper:
Mickaël Landreau (Bastia), Hugo Lloris (Tottenham), Steve Mandanda (Olympique Marseille)


Bek:
Gaël Clichy (Manchester City), Jérémy Mathieu (Valencia), Mathieu Debuchy (Newcastle), Bacary Sagna (Arsenal), Laurent Koscielny (Arsenal), Mamadou Sakho (París Saint-Germain), Eliaquim Mangala (Oporto), Adil Rami (Valencia)


Gelandang:
Yohan Cabaye (Newcastle), Blaise Matuidi (París Saint-Germains), Etienne Capoue (Toulouse), Yoann Gourcuff (Olympique de Lyon), Josuha Guilavogui (Saint-Etienne), Samir Nasri (Manchester City) ,Mathieu Valbuena (Olympique de Marsella), Dimitri Payet (Lille)


Penyerang:
Karim Benzema (Real Madrid), Olivier Giroud (Arsenal), Bafétimbi Gomis (Olympique de Lyon), Jérémy Ménez (París Saint-Germain) (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya