Beckham Berencana Bentuk Klub Sepak Bola di Miami

David Beckham berjalan di karpet merah menuju Stadion Parc des Princes
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAbola - Setelah resmi gantung sepatu pada akhir musim ini, David Beckham melihat peluang untuk menjadi pemilik klub. Mantan pemain bintang Manchester United tertarik membentuk tim sepak bola di Miami.

Sekelompok fans sepak bola di Miami yang menamakan diri MLS Miami Bid mengklaim, Beckham menggandeng taipan asal Bolivia, Marcelo Clarue, bekerja sama mendirikan sebuah klub sepak bola. Dilansir dari Daily Mail, Beckham telah tiba di Miami dengan menggunakan jet pribadi untuk menemui Claure guna membahas rencana itu.

Niat Beckham Pimpin Sebuah Klub Temui Titik Terang

Beckham dan Claure terlibat negosiasi serius di sebuah restoran Jepang setelah menonton pertandingan basket NBA antara Indiana Pacers dan Miami Heat, Kamis 30 Mei 2013 lalu di American Airlines Arena--markas Mimai Heat. Namun, sejauh ini, baik Beckham dan Claure masih tutup mulut mengenai prospek ke depan, rencana membuat sebuah klub sepak bola di Miami.

Seorang motor penggerak MLS Miami Bid, Julio Caballero, mendukung penuh rencana ini. Dalam keterangan kepada Reuters, dia mengklaim organisasi itu memiliki 3.000 anggota. Dia bertekad akan menunjukkan kepada Beckham, kota yang terletak di Negara bagian Florida itu memiliki gairah besar dalam sepak bola.

Walikota Mimai, Manny Diaz, menyatakan Beckham serius mendirikan sebuah klub di Miami. "Dia masih terus mengeksplorasi," kata Diaz dikutip dari Reuters. Sejauh ini, kata Diaz, Beckham masih mencari lokasi yang tepat untuk membuat markas tim

Namun, dia menambahkan, ini bukan pertama kali terlibat dalam rencana membentuk sebuah tim sepak bola di Miami. Pada 2009, raksasa Spanyol, Barcelona, tertarik menanamkan investasi di Mimai dengan menidirkan sebuah klub.

Putra Sulung Beckham Gagal Dapat Kontrak Baru dari Arsenal

Hanya saja, proyek itu batal terlaksana karena alasan krisisi ekonomi. Hingga Beckham kembali menghidupkan peluang mendirikan tim di kota pesisir pantai itu.

Pemain Manchester United, David Beckham

5 Momen Terbaik Sepanjang Sejarah Pembukaan Premier League

Beckham mencuri perhatian, Chelsea dan Arsenal pernah pesta gol.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2015