FOTO: Tampilan "Burung Besi" Tunggangan Tim Liverpool

pesawat garuda desain khusus liverpool
Sumber :
  • Garuda Indonesia

VIVAbola - Sebagai salah satu sponsor resmi Liverpool, Garuda Indonesia berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada tim asal Merseyside itu saat berkunjung ke Indonesia. Salah satunya adalah dengan menyediakan pesawat yang membawa Steven Gerrard dan kawan-kawan selama menjalani tur ke Asia dan Australia.

Corporate Communication PT Garuda Indonesia, Iksan Rosan mengatakan, bahwa pihaknya menyediakan pesawat Airbus A330-300 bagi skuad Liverpool. Pesawat berbadan lebar ini berkapasitas 257 penumpang yang terdiri atas 42 bangku Executive Class dan 215 kursi untuk Economy Class (kelas ekonomi).

"Air Bus A330-300 punya 42 executive class. Dengan demikian, para pemain bisa lebih nyaman selama dalam penerbangan," kata Ikhsan.

Ikhsan menambahkan, sebelum menjalani tur pramusim, pihak Liverpool dan Garuda Indonesia telah menggelar pertemuan. Dalam pertemuan itu, pihak The Reds meminta Garuda untuk mencantumkan logo klub plus slogan khas para pecinta Liverpool, 'You'll Never Walk Alone' dan tema perjalanan pada badan pesawat yang akan digunakan.

"Gambar dan logo Liverpool kami buat di hanggar Garuda. Itu merupakan bagian dari permintaan Liverpool dalam rapat dengan pihak Garuda Indonesia beberapa waktu lalu," beber Ikhsan.

Dua Kiper Muda Jerman Calon Pengganti Mignolet di Liverpool

Lihat proses pengecatan logo Liverpool di pesawat Garuda Indonesia di sini.

Tampilan Garuda Indonesia mendapat pujian dari pemain Liverpool, Brad Jones. "Sentuhan bagus dari @IndonesiaGaruda dengan pesawat tur kami," ujar Jones melalui akun Twitter @Brad_Jones1.

Selain membawa Manager Tim Brendan Rodgers dan para pemain inti tim Liverpool FC, seperti Steven Gerrard dan Luis alberto, dari Liverpool menuju Jakarta via Abu Dhabi, pesawat A330-300 tersebut nantinya juga akan melanjutkan penerbangannya ke Melbourne (Australia) dan Bangkok (Thailand) sebagai bagian dari pelaksanaan kegiatan “Liverpool FC Asia Tour 2013”. Selanjutnya Burung Besi itu kembali akan menerbangkan Liverpool ke Inggris.

Seperti diketahui, maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia dan klub elit asal Inggris, Liverpool FC telah menjalin kerjasama partnership berdurasi selama tiga musim kompetisi (2012 – 2015). Melalui kerjasama ini Garuda Indonesia akan menjadi “Global Official Airline” bagi Liverpool khususnya dalam setiap tur yang mereka laksanakan ke berbagai negara, termasuk Asia dan Australia.

Liverpool FC sendiri telah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, siang tadi sekitar pukul 13.30 WIB. Dari bandara, seluruh pemain dan staf The Reds langsung diboyong menuju Hotel Mulia menggunakan tiga bus. Di dalam bus, para pemain tampak senang melihat sambutan ratusan fans Liverpool yang hadir di bandara.

Beragam agenda akan dijalani Liverpool selama di Indonesia. Puncaknya, pasukan Brendan Rodgers tersebut akan berhadapan dengan Indonesia XI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu, 20 Juli 2013. Indonesia XI dihuni oleh para pemain timnas di bawah asuhan pelatih Jacksen F Tiago. (adi)

Dikritik Gerrard, Ini Alasan Benitez Jual Xabi Alonso
Liverpool Ditahan Imbang Arsenal

Liverpool Tembus Final Piala Liga

Liverpool mengalahkan Stoke City melalui drama adu penalti.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2016