Costa Pecah Telur, Spanyol Benamkan Luksemburg

Gelandang timnas Spanyol, David Silva (kanan)
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola - Spanyol meraih kemenangan atas Luksemburg di laga lanjutan penyisihan Grup C kualifikasi Piala Eropa 2016. Di kesempatan ini, Diego Costa juga sukses mencetak gol perdananya di timnas Spanyol.
Diego Costa Ditawarkan ke Napoli dan Inter Milan

Dalam laga yang digelar di Stade Josy Barthel, Senin 13 Oktober 2014, Spanyol menang empat gol tanpa balas atas Luksemburg. Di babak pertama, La Furia Roja sudah unggul 2-0.
Conte Tegaskan Status Diego Costa di Chelsea

David Silva menjadi aktor utama terciptanya sepasang gol Spanyol di babak pertama. Silva mencatatkan namanya di papan skor pada menit 27.
Luis Ingin Costa Kembali ke Atletico Madrid

Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dibendung oleh kiper Jonathan Joubet. Kemudian, di menit 42, gelandang Manchester City ini mengirimkan umpan kepada Paco Alcacer yang berdiri di kotak penalti Luksemburg. Dan tanpa kesulitan, Alcacer membobol gawang Luksemburg. 

Di paruh kedua, Spanyol tetap tampil dominan. Mereka benar-benar tak memberikan kesempatan kepada Luksemburg untuk mengembangkan permainan.

Spanyol baru bisa menambah keunggulan mereka di menit 69 lewat Costa. Ini adalah gol pertama Costa sejak menjalani debut di timnas Spanyol pada 5 Maret 2014 silam.

Skuad asuhan Vicente Del Bosque kembali menambah pundi-pundi gol di menit 88. Pemain pengganti, Juan Bernat, sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah menaklukkan Joubet lewat sepakan terukurnya dari dalam kotak penalti.

Kemenangan ini membuat Spanyol berada di posisi runner up klasemen sementara Grup C. Spanyol mengumpulkan enam angka dari tiga pertandingan. Sedangkan, Luksemburg masih terbenam di posisi juru kunci, mengoleksi satu poin dari tiga laga.

Susunan Pemain
Luksemburg: Jonathan Joubet (GK); Maxime Chanot, Chris Phillips, Mario Mutsch (Maurice Deville 86'), Lars Gerson, Laurent Jans; Mathias Janisch, Martins Pereira (David Turpel 61'), Dwayn Holter, Daniel Alves da Mota (Ben Payal 75'); stefano Bensi.

Spanyol: David De Gea (GK); Dani Carvajal, Gerard Pique, Marc Bartra, Jordi Alba; Sergio Busquets, Koke; Andres Iniesta (Juan Bernat 70'), David Silva (Pedro Rodriguez 70'), Paco Alcacer; Diego Costa (Rodrigo 82').

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya