FIFA Diguncang Masalah, Uruguay Desak Hukuman Suarez Dicabut

Pemain Uruguay, Luis Suarez, usai gigit Giorgio Chiellini
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
– Skandal korupsi yang melibatkan beberapa pejabat tinggi Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), seolah menjadi angin segar bagi Persatuan Pesepakbola Uruguay (MUFP). Mereka meminta hukuman yang diberikan pada Luis Suarez untuk segera dicabut.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Suarez memang tengah menjalani hukuman larangan bermain di laga Internasional karena aksi gigitan kepada Giorgio Chiellini saat Uruguay melawan Italia di Piala Dunia 2014 lalu. Pemain Barcelona itu dilarang untuk bermain dan turut dalam kegiatan sepakbola selama 4 bulan.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


Bukan hanya itu, striker berusia 28 tahun tersebut juga dilarang main sebanyak 9 pertandingan Internasional bersama Uruguay. Alhasil, Suarez tak bisa memperkuat Uruguay di ajang Copa America 2015 di Chile pada 11 Juni nanti.


MUFP coba memanfaatkan kekisruhan yang terjadi di FIFA karena masalah korupsi untuk membebaskan Suarez dari hukuman. Ernesto Liotti selaku pengacara MUFP  akan memberikan petisi kepada FIFPro untuk diajukan ke Komite Eksekutif FIFA.


"Dengan fakta-fakta ini (skandal korupsi), keputusan FIFA dalam beberapa waktu lalu perlu dipertanyakan. Kami memang tidak bisa membuktikan bahwa keputusan (sanksi Suarez) itu dibuat dengan ilegal. Namun, tidak ada yang bisa menjamin hal itu,”  kata Liotti, seperti yang dilansir Reuters. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya