Klasemen Liga Inggris: Leicester Terpeleset, Rival Mendekat

Pemain Leicester City, Jamie Vardy.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Leicester City kehilangan poin. Peluang bagi para rival untuk memangkas ketinggalan poin dari sang pemuncak klasemen pun terbuka. Bagaimana pergerakan di klasemen Premier League?

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Leicester harus gigit jari setelah bermain imbang 2-2 dengan West Ham United hari Minggu, 17 April 2016. Jamie Vardy menjadi pesakitan, karena The Foxes kebobolan dua kali setelah ia dikartu merah.

(Baca Juga: Diwarnai 2 Penalti, Leicester vs West Ham Berakhir Imbang)

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Hasil ini membuat Leicester kini mengumpulkan 73 poin dari 34 pertandingan. Hasil ini cukup mengkhawatirkan karena posisi mereka jadi rentan dikejar oleh para lawan, meski masih unggul delapan poin dari peringkat dua.

Tottenham Hotspur masih mengintai di posisi kedua dengan 65 poin. Namun, The Lily Whites berpeluang besar untuk memangkas jadi enam poin saja kalau bisa menang atas Stoke City hari Senin, 18 April 2016 atau Selasa dini hari WIB.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Manchester City berhasil naik ke peringkat tiga setelah menang sensasional 3-0 atas Chelsea. The Citizens berhasil menyamakan torehan poin Arsenal, yang harus puas bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace semalam.

(Baca Juga: Crystal Palace Paksa Arsenal Telan Pil Pahit)

Kemenangan atas Aston Villa pada Sabtu kemarin, 16 April 2016, membawa Manchester United juga mendekati zona Liga Champions. Dengan 56 poin, kini MU hanya berjarak empat poin saja dari Arsenal di peringkat empat.

Dari zona degradasi, Aston Villa dipastikan terdegradasi ke Championship Division usai kekalahan 0-1 dari MU. Ini merupakan kali pertama The Villans merosot dari kompetisi kasta tertinggi dalam 28 tahun terakhir.

Sementara Newcastle United dan Sunderland membuka peluang untuk bertahan di Premier League setelah rebut kemenangan 3-0 atas lawan-lawannya.

Simak klasemen lengkap liga Inggris dan liga-liga top Eropa lainnya dengan klik tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya