Ranieri Dapat Bonus Rp96 Miliar Jika Leicester City Juara

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Claudio Ranieri hanya memperoleh gaji £1,5 juta atau Rp29 miliar per musim, dalam kontrak berdurasi tiga tahun di Leicester City. Penunjukannya awal musim ini pun disertai dengan cibiran, lantaran kegagalannya menangani timnas Yunani.

Hodgson Bakal Gantikan Ranieri Tangani Watford

Namun, The Foxes kini ada di posisi yang sebelumnya dianggap mustahil, oleh hampir semua pihak. Dilansir dari Sports Mail pada Jumat 29 April 2016, mereka hanya butuh satu kemenangan lagi, untuk memastikan gelar juara Premier League musim 2015/2016.

Gaji yang diterima Ranieri memang relatif rendah, jika dibandingkan manajer klub-klub elite Inggris. Namun, ternyata ada klausa pengaturan insentif, yang menurut sumber klub, bakal membuat Ranieri menerima bonus sedikitnya £5 juta atau sekitar Rp96,7 miliar.

Watford Resmi Tunjuk Mantan Pelatih Terbaik di Dunia

Insentif diberikan sesuai pencapaian tim, seperti insentif sebesar £100.000 untuk setiap peringkat di klasemen, mulai dari posisi 17. Ranieri akan memperoleh total £1,7 juta jika Leicester finis di posisi pertama, dan belum termasuk bonus menjuarai Premier League.

Ada klausa lain yang mengatur insentif tambahan, jika Leicester mendapat tiket kualifikasi Liga Europa, Liga Champions, hingga memenangkan Premier League. Jadi, total lebih dari £5 juta yang bisa diterima Ranieri, jika Leicester bisa finis sebagai juara.

Fakta Menarik Guard of Honour Sampdoria untuk Inter Milan

Ranieri telah berbicara mengenai insentif dalam kontrak, namun saat itu menyampaikannya dengan nada bercanda. Dia ditanya, apakah para pemainnya akan menerima bonus, untuk memenangkan titel Premier League. "Saya tidak tahu jika ada klausul (untuk pemain) dan saya tidak akan mengatakannya."

"Mereka melakukan kesalahan jika tidak mengaturnya (dalam kontrak). Saya mengandaikan jika saya memenangkan Premier League," kata Ranieri, yang dianggap sebagai konfirmasi soal klausul insentif dalam kontraknya.

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini

Menuding Roberto Mancini Pilih Timnas Arab Saudi karena Uang

Roberto Mancini memilih untuk menjadi pelatih Timnas Arab Saudi. Pilihan ini mengejutkan banyak pihak, karena dia rela meninggalkan jabatan di Timnas Italia.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2023