Ribery: Saya Harus Bermain Melawan Atletico

Winger Bayern Munich, Franck RIbery
Sumber :
  • Reuters / Rafael Marchante

VIVA.co.id – Pemain sayap Bayern Munich, Franck Ribery, menekankan kepada Pep Guardiola kalau dia harus bermain di laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid, Selasa 3 Mei 2016 (Rabu dini hari WIB). Dia merasa sudah dapat bermain setelah pulih dari cedera punggung yang dideritanya.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Mantan pemain internasional Prancis harus puas memulai laga dari bangku cadangan saat timnya kalah 1-0 di Vicente Calderon pekan lalu. Dia masuk di tengah babak kedua menggantikan Kingsley Coman.

Ribery kemudian kembali ditempatkan di bangku cadangan saat Bayern bermain imbang 1-1 akhir pekan lalu melawan Borussia Monchengladbach setelah mengeluh sakit di punggungnya. Dengan hasil tersebut, Bayern masih harus menunggu di pertandingan selanjutnya untuk memastikan gelar Bundesliga.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Saya sudah bisa melakukannya dengan lebih baik. Saya telah melakukan beberapa latihan ringan dan akan melanjutkan latihan bersama skuat pada Senin," kata Ribery seperti dilansir Soccerway.

Pemain 33 tahun itu telah menegaskan siap untuk bertanding lagi untuk membantu Bayern lolos ke babak final. The Bavarians bertekad untuk menjadi juara Liga Champions sebelum berganti pelatih musim depan.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Saya siap untuk pertandingan melawan Atletico. Saya benar-benar tidak sabar untuk bermain melawan mereka. Saya harus bermain," katanya.

Musim ini, Ribery memang lebih banyak berkutat dengan cedera. Total dia baru bermain sebanyak 18 pertandingan di semua ajang dan mencetak dua gol.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024