Didepak Liverpool, Pelatih Villarreal Puji Keunggulan Klopp

Marcelino Garcia Toral.
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Villarreal akhirnya harus mengubur mimpinya untuk menembus partai final Liga Europa. The Yellow Submarine harus bertekuk lutut dari Liverpool 1-3, dalam laga leg 2 semifinal, Jumat 6 Mei 2016 dini hari WIB.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Villarreal yang hanya butuh satu gol tandang di markas Liverpool, tak mampu mencetak satu pun gol dalam laga ini. Padahal, dalam pertemuan pertama Roberto Soldado cs mampu mengalahkan Liverpool 1-0.

Keberhasilan The Anfield Gang memenangkan laga ini, tak lepas dari taktik jitu yang diterapkan sang manajer, Juergen Klopp. Strategi menekan sejak awal laga dan tak membiarkan lawan menguasai bola dalam waktu lama, membuat Villarreal tak berkutik.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

(Baca juga: Liverpool Hancurkan Villarreal dan Maju ke Final Liga Europa)

Meski sempat terlibat adu mulut dengan Klopp saat laga masih berjalan, pelatih Villarreal, Marcelini Garcia Toral, mengakui jika sosok Klopp adalah pelatih hebat. Tak hanya itu, Toral juga mengakui jika dirinya takkan bisa menjadi seperti manajer asal Jerman itu.

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

"Saya tidak akan bisa seperti dia satu detik pun dalam hidup saya. Dan, dia adalah manajer yang sangat hebat," ujar Marcelino, seperti dikutip Soccerway.

Liverpool akan berhadapan dengan tim asal Spanyol lainnya, Sevilla. Philippe Coutinho cs akan berhadapan dengan Sevilla, yang merupakan juara bertahan dalam dua musim beruntun. Laga final akan diselenggarakan di Basel, Swiss, 18 Mei 2016 mendatang.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya