Wenger Sanjung Sukses Tidak Terduga Leicester City

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Manajer Arsenal Arsene Wenger memuji sukses Leicester City menjuarai Premier League musim ini. Menurutnya, ini menjadi sukses bersejarah sepanjang perhelatan Premier League.

Guardiola Mulai Putus Asa Kejar Chelsea

Leicester yang musim lalu berjuang di zona degradasi, musim ini menjadi juara dengan dua laga tersisa. Tidak diperkuat banyak pemain bintang, Leicester berhasil mengalahkan sejumlah tim-tim elite Premier League.

"Ya, sukses Leicester juara sukses yang tidak diprediksi, sepanjang karier saya di Inggris. Sukses itu juga menjadi pencapaian terbesar sepanjang saya di sini," kata Wenger dilansir Soccerway

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola 1 April 2017

"Ini pencapaian bersejarah. Faktanya, sukses mereka didasarkan semangat tim dan kualitas mendalam skuad mereka. Dua hal itu yang membuat sukses mereka sangat fantastis," lanjut manajer asal Prancis itu.

Yang membuat Wenger kagum, Leicester juga menjadi juara tanpa memiliki statistik yang mengesankan. Namun dia ragu sukses kejutan Leicester bakal diulang tim medioker lain di musim depan.

Juergen Klopp Pastikan 3 Pemain Liverpool Absen

"Penguasaan bola mereka tidak bagus. Akurasi passing mereka juga bukan yang terbaik. Tapi mereka kuat di pertahanan dan bagus dalam melakukan serangan balik," jelasnya.

"Sukses Leicester tidak diprediksi sejak awal. Apakah sukses mereka ini akan menjadi tren di musim berikutnya? Saya kurang tahu," katanya menambahkan.

Winger Crystal Palace, Wilfried Zaha rayakan gol ke gawang Li verpool

Demi Pertahankan Zaha, Crystal Palace Siap Pecahkan Rekor

Crystal Palace akan bayar Zaha Rp1,6 miliar per pekan.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2017