Mourinho Datang, Pemain Muda MU Terancam?

Mantan arsitek Chelsea dan Real Madrid, Jose Mourinho.
Sumber :
  • REUTERS/Edgard Garrido

VIVA.co.id –  Kehadiran Jose Mourinho yang disebut-sebut bakal menggantikan posisi Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United (MU), dilihat sebagai ancaman oleh salah satu mantan anak didik LVG, Frank De Boer. Bagi De Boer, sosok LVG dan Mou bukanlah orang asing. Pasalnya, saat dia masih aktif bermain untuk Barcelona, Van Gaal adalah pelatihnya dan Mou bertindak sebagai asisten.

De Boer prihatin jika nantinya Mourinho menjabat sebagai pelatih MU, karena eks bos Chelsea tersebut bukan tipikal pelatih yang suka memberikan kesempatan bermain untuk para pemain muda.

Padahal, saat ini MU sedang dalam masa pengorbitan pemain muda, seperti Marcus Rashford dan Jesse Lingard. "Mourinho adalah pelatih yang gemar mendatangkan pemain. Pemain yang berpengalaman akan dimainkan, dan untuk pemain muda, dia bukan sosok yang tepat," kata De Boer kepada  Daily Mail.

"Rashford kini menunjukkan kelasnya dan dia dipanggil ke tim nasional. Dia akan bersinar. Tapi mungkin Mourinho akan berpikir 'Oke, Rashford pemain bagus, tapi saya butuh pemain berpengalaman untuk mendampinginya'. Lalu pemain berpengalaman itu akan main, dan Rashford tidak," terusnya.

De Boer, yang telah melakukan kontak dengan keluarga Van Gaal sejak pelath berjuluk Si Tulip Besi itu dipecat, menambahkan: "Mourinho sangat baik. Dia bisa membentuk sebuah tim dan langsung menghasilkan sesuatu. Dia seperti Van Gaal, seorang workaholic dan mempersiapkan segalanya dengan sempurna dan tahu bagaimana untuk menang. Kadang-kadang tidak cantik, tapi dia tahu bagaimana untuk menang. Itulah apa yang Anda dapatkan," tegasnya

"Satu-satunya hal yang saya khawatirkan adalah efek pada pemain akademi. Fans pasti suka melihat pemuda mereka binaan klub. Dan itu adalah risiko ketika Anda mengambil Mourinho," De Boer menambahkan.

De Boer menang memiliki kedekatan dengan keluarga Van Gaal. Setelah dipecat oleh manajemen MU, De Boer langsung menghubungi istri Van Gaal lewat pesan singkat.

"Saya mengirim pesan untuknya, saya bilang 'Apa Anda sudah mengemas barang-barang?', dia menjawab 'Ya, sudah sejak hari Minggu'. Lalu saya tanya 'Apakah Louis kecewa', istrinya bilang 'Louis sangat kecewa, itu normal. Dia seorang juara. Dia hanya ingin menuntaskan pekerjaannya'," kisah De Boer.

Kejutan, Mourinho Bujuk Cristiano Ronaldo Gabung ke AS Roma
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Jose Mourinho tidak bisa mendampingi langsung AS Roma dari tepi lapangan saat melawat ke markas Spezia.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022