Real Madrid Ketemu Atletico Lagi di Final, Ancelotti Cemas

Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina

VIVA.co.id – Carlo Ancelotti percaya Atletico Madrid menjadi lawan paling sulit yang dihadapi Real Madrid. Kedua tim bakal bersua di final Liga Champions yang akan digelar di San Siro, akhir pekan ini.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Ancelotti pernah merasakan ketangguhan Atletico kala dia masih melatih Madrid (2013-2015). Fakta juga berbicara, El Real hanya menang sekali dari 10 pertemuan terakhir melawan Atletico Madrid.

"Saya pikir Madrid bertemu lawan ‘terburuk’ yang ada. Sebab Atletico tim yang sangat sangat sulit ditaklukkan oleh Real Madrid. Mereka tim yang sulit dibobol. Apalagi final selalu menjadi laga yang sulit," kata Ancelotti seperti dilansir Sport.es, Rabu 25 Mei 2016.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Mantan pelatih Real Madrid itu menilai, rahasia ketangguhan Atletico terletak pada sosok pelatih Diego Simeone. Ancelotti mengaku sudah mengenal reputasi Simeone sejak masih berstatus sebagai pemain.

"Dia pemain yang tangguh. Sangat fokus. Dan karakter yang sama ditunjukkan sebagai manajer. Saya pikir dia sangat fokus terhadap detail-detail kecil. Dia juga membangun pertahanan yang terorganisir."

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Dan yang tidak boleh dilupakan, dia sangat fantastis membangun hubungan baik dengan para pemainnya," lanjut pelatih asal Italia itu.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024