Kembali Cetak Gol di Final, Kapten Madrid Ukir Rekor

Pemain Real Madrid, Sergio Ramos
Sumber :
  • REUTERS/Tyrone Siu

VIVA.co.id – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mencetak rekor pribadi di final Liga Champions melawan Atletico Madrid. Dia sekarang tercatat sebagai satu-satunya pemain bertahan yang mendulang gol di dua partai final seperti diberitakan Goal..

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pada laga kontra Atletico, Ramos membuka skor di menit 15. Dia menceploskan bola ke gawang lawan meneruskan sundulan Gareth Bale.

Itu adalah gol keduanya pada laga pamungkas kompetisi kasta tertinggi Eropa. Dua tahun silam, di laga final juga melawan Atletico, Ramos mencetak gol penyeimbang jelang menit akhir.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Jika dihitung sejak Liga Champions pertama bergulir, Ramos adalah pemain keempat yang membuat catatan tersebut. Sebelum format Liga Champions berubah pada 1992, ada tiga nama penggawa lini belakang lain yakni Velibor Vasovic, Tommy Gemmel dan Phil Neal.

Sedangkan di Madrid, Ramos merupakan pemain keenam yang sanggup mencetak dua gol pada partai final. Sebelumnya sudah ada nama-nama tenar yakni Alfredo Di Stefano, Hector Rial, Francisco Gento, Ferenc Puskas dan Raul Gonzalez.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Di laga final kali ini Madrid berhasil mengatasi Atletico lewat adu penalti. Kedua tim pada aktu normal dan tambahan diketahui bermain imbang 1-1.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024