Dua Faktor yang Buat Argentina Takut Lawan AS

Pelatih Argentina, Gerardo Martino
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA.co.id – Argentina terjadwal menghadapi Amerika Serikat di babak Semifinal Copa America, Rabu 22 Juni 2016. Pelatih skuat Argentina, Gerardo Martino buka suara.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Meski di atas kertas Argentina memiliki kualitas permainan yang lebih baik ketimbang AS, namun Martino mengaku khawatir. Martino mengklaim AS di Copa Amerika Centenario kali ini sudah berbeda.

Lebih lanjut, Martino sebut dua faktor yang membuat dia mewaspadai AS. Yang pertama, adalah faktor tuan rumah dan yang kedua, adalah sepakbola Amerika Serikat yang berkembang sangat pesat.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

"Saya khawatir mengenai performa Amerika Serikat di babak pertama, ketika mereka menghadapi Ekuador. Saya harap, kami bisa bermain lebih baik dari babak kedua mereka," kata Martino, seperti dilansir Fourfourtwo.

"Sepakbola Amerika Serikat berkembang cepat di beberapa tahun terakhir. Mereka bisa saja menghentikan pemain sekelas Messi," tuturnya.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Tuan rumah Amerika Serikat tampil impresif di Copa America Centenario kali ini. Mencapai semifinal menjadi sebuah prestasi, setelah memenuhi target dari Juerge Klinsmann untuk mencapai empat besar. (asp)

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Timnas Indonesia U-23 terhindar satu grup dengan Timnas Israel di Olimpiade Paris 2024. Tapi, masih ada kemungkinan ketemu Timnas Argentina.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024