Arsene Wenger Mengaku Kalah

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Manajer Arsenal, Arsene Wenger menerima kekalahan, setelah Jamie Vardy memutuskan bertahan di Leicester City. Namun, dia bersikeras bakal sukses membajak pemain Leicester City lainnya, N'Golo Kante.

Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap Pelajari Gaya Pelatih Legendaris Ini

"Dia telah memutuskan bertahan, Anda harus menghormati itu," kata Wenger seperti dikutip Mirror, Jumat 24 Juni 2016.

Dia mengklaim masih menghormati Vardy, walau menolak tawaran pindah dengan nilai transfer £20 juta.

5 Pelatih di Premier League dengan Raihan Kemenangan Terbanyak

Vardy membuat the Gunners menunggu hampir tiga pekan, tapi Wenger mengaku tidak kecewa. Manajer asal Prancis tersebut menambah jawabannya dengan peringatan, bahwa Kante pasti hengkang musim panas ini.

Banyak pihak menilai, sosok penting kesuksesan Leicester menjuarai Premier League 2015/2016, bukan Jamie Vardy yang mencetak 24 gol atau Riyad Mahrez. Melainkan Kante, yang berperan sebagai pemutus banyak serangan lawan di lapangan tengah.

Terbaru Pep Guardiola, Ini 5 Pelatih dengan Torehan 200 Kemenangan Tercepat di Premier League

Wenger berkali-kali memuji Kante, dan tidak membantah memiliki keinginan untuk membelinya. Dia yakin Kante hengkang, karena Leicester sedang mendekati Nampalys Mendy, dan Wenger percaya the Foxes bakal mendapatkannya.

Bergabungnya gelandang bertahan Nice tersebut, akan memberi jalan bagi Kante yang memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya. Namun, Wenger mengakui Arsenal telah memiliki banyak gelandang, dengan bergabungnya Granit Xhaka musim panas ini.

"Sulit bicara tentang itu sekarang. Kante ada di daftar incaran banyak klub. Itu juga posisi di mana kami punya banyak pemain. Kita akan lihat apa yang terjadi dalam dua atau tiga pekan. Sepertinya Leicester telah membeli pemain dari Nice berkualitas setara dengan Kante," kata Wenger.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya