Lawan Slowakia, Kiper Jerman Bertekad Tak Kebobolan Lagi

Penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer.
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA.co.id – Kurang dari sebulan lalu, Slowakia sukses mempermalukan Jerman 3-1 dalam laga persahabatan. Kekalahan itu memicu pertanyaan serius, tentang kedalaman skuat juara Piala Dunia 2014, itu di Piala Eropa 2016.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Dilansir dari Sports Mail, Minggu 26 Juni 2016, Kedua tim bakal bertemu lagi dalam pertandingan penting, pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 malam ini. Kiper Jerman Manuel Neuer pun berharap, hasil di laga persahabatan tidak terulang.

Menurutnya, pertandingan malam ini  laga berbeda dalam kondisi berbeda. Bukan Neuer yang menjaga gawang Jerman, dalam laga persahabatan lawan Slowakia, melainkan Bernd Leno yang bergantian dengan Marc-Andre ter Stegen.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

Dia sukses menjaga gawangnya tidak kebobolan, dalam tiga pertandingan di babak grup. Neuer mengaku tidak dalam mood, untuk menghentikan catatan positif itu saat menghadapi Slowakia. Jerman jadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di Prancis.

"Itu hebat. Sebagai satu tim, kami bertahan dengan baik. Kami telah berinvestasi sangat besar untuk menjadi solid seperti ini. Rekor clean sheet Jerman dalam enam pertandingan beruntun, telah bertahan selama 50 tahun," kata Neuer.

Alasan Wonderkid Bayern Munich Pilih Timnas Jerman Ketimbang Inggris

Di lini belakang, bek tengah Jerome Boateng telah kembali berlatih penuh, setelah bermasalah dengan ototnya. Dia diharapkan bisa fit untuk laga lawan Slowakia, karena duetnya dengan Mats Hummels dianggap krusial bagi Jerman.

Sementara di lini depan, Loew telah mencoba tiga variasi tanpa ada yang memuaskan. Gomez mungkin akan diberikan kesempatan, setelah mencetak gol ke gawang Irlandia Utara.

Pemain Liechtenstein, Jens Hofer menghajar Leon Goretzka

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Gelandang Timnas Jerman, Leon Goretzka terkapar di kotak penalti setelah kena tendangan brutal pemain Liechtenstein

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021