Tiga Pemain Slovakia yang Wajib Diwaspadai Jerman

Pemain Timnas Slovakia, Marek Hamsik merayakan gol ke gawang Rusia
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA.co.id – Jerman akan menghadapi Slovakia di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan Minggu, 26 Juni 2016.

Ditambah Hungaria dan Slovakia, 11 Tim Pastikan Tiket EURO 2024

Dalam segi komposisi pemain dan rekor pertemuan, Jerman di atas kertas menjadi tim yang diunggulkan dalam laga ini. Tercatat, dari lima pertandingan terakhir yang mempertemukan kedua tim, Jerman berhasil memenangi tiga pertandingan, sisanya berakhir dengan kemenangan Slovakia.

Atas fakta tersebut, banyak pihak menjagokan Jerman sebagai tim yang layak lolos ke babak perempatfinal. Namun, Slovakia bukan tanpa ancaman.

Hasil Pertandingan Kualifikasi EURO 2024

Setidaknya, ada tiga pemain Slovakia yang berpotensi merepotkan Jerman. Berikut tiga pemain yang harus diwaspadai Jerman, seperti dilansir berbagai sumber:

1. Marek Hamsik

Ditekuk Slovakia, Timnas Indonesia U-20 Mampu Tunjukkan Peningkatan

Gelandang Napoli ini menjadi salah satu pemain yang patut diwaspadai Jerman. Performa menawannya diperlihatkan ketika Slovakia menghadapi Rusia, 15 Juni lalu. Dia mencetak satu gol dan membawa Slovakia lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 sebagai peringkat tiga terbaik.

2. Oundrej Duda

Pemain 21 tahun ini menjadi pemain penting skuat Slovakia. Mencetak satu gol dari tiga pertandingan babak penyisihan grup, Duda bisa saja merepotkan skuat Jerman. Kombinasinya antara Marek Hamsik dan Vladimir Weiss bisa menjadi senjata Slovakia dalam menghadapi Jerman.

3. Vladimir Weiss

Vladimir Weiss menjadi perhatian ketika dia berkontribusi dengan mencetak satu gol ketika Slovakia menghadapi Rusia, 15 Juni 2016. Dengan kecepatan dan kemampuannya menggiring bola, Weiss bisa merepotkan lini belakang Tim Panzer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya