Final Copa America Cantenario 2016

LIVE MATCH: 2 Kartu Merah, Argentina Vs Chile Belum Ada Gol

Argentina saat menghadapi Chile di Copa America Centenario 2016
Sumber :
  • Kelley L Cox-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Duel keras, rupanya menjadi ungkapan yang cocok menggambarkan pertarungan babak I laga final Copa America Cantenario antara Argentina yang berhadapan dengan Chile di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, Senin pagi WIB 27 Juni 2016. Dari awal laga ini memang diprediksi akan berlangsung sengit mengingat sebuah misi balas dendam akan dilakoni tim Tango pada pertarungan tersebut.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Skuad terbaik pun sudah disiapkan pelatih  Gerardo Martino untuk duel sarat gengsi tersebut. Trio lini depan, Angel di Maria, Lionel Messi, Gonzalo Higuain akan jadi motor penggedor gawang Chile, Sedangkan lini tengah akan dikomandoi Javier Mascherano.

Sementara anak asuh Juan Pizzi pun tak mau kalah mentereng dalam menyiapkan armadanya. Alexis Sanchez, Eduardo Vargas dan Arturo Vidal siap mengobrak-abrik pertahanan Argentina, dan Claudio Bravo tetap mengawal pos terakhir di bawah gawang Chile.

Timnas Argentina Batal Tampil di Indonesia

Tensi permainan sudah berlangsung tinggi saat di menit 16 kala Marcelo Diaz dengan sengaja menghadang pergerakan Messi yang tengah menguasai bola. Tak ayal, aksinya tersebut harus diganjar dengan kartu kuning dari wasit Herber Lopes dari Brasil.

Pada menit 21, Argentina memiliki peluang emas saat umpan pemain belakang Chile kepada Gary Medel gagal diantisiapasi sempurna yang membuat Higuain langsung dapat berhadapan dengan Claudio Bravo. Sayang, bola serobotan tersebut belum mampu berbuah hasil menjadi gol bagi tim Tango.

Timnas Argentina Berpotensi Gelar FIFA Matchday di Indonesia, Lawan Skuad Garuda lagi?

Chile pun akhirnya harus bermain dengan 10 pemain, usai pada menit 29 Marcelo Diaz mendapat kartu kuning kedua kala aksinya yang menjegal yang kembali menjegal Messi dianggap sebagai pelanggaran keras oleh wasit.

Meski terus memanas, laga ini belum berhasil menciptakan gol dari kedua kebelasan hingga mengantarkan mereka ke ruang ganti pada 45 menit pertama plus 5 menit waktu tambahan.

Anda bisa menyimak jalannya pertandingan dalam live match di laman VIVA.co.id. Info lengkap dan statistik jalannya pertandingan dapat Anda pantau langsung hanya dalam genggaman (klik di sini).

Susunan pemain

Argentina: Sergio Romero, Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Marcus Rojo, Ramiro Funes Mori, Javier Mascherano, Lucas Biglia, Ever Banega, Angel di Maria, Lionel Messi, Gonzalo Higuain.

Chile: Claudio Bravo; Mauricio Isla, Gary Medel, Gonzalo Jara, Jean Beausejour; Arturo Vidal, Marcelo Diaz, Jose Fuenzalida, Charlez Aranguiz; Alexis Sanchez, Eduardo Vargas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya