Datangkan Ibra, MU Lakukan 'Perjudian'

Bintang sepakbola Swedia, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/John Schults

VIVA.co.id – Kedatangan Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United mengundang reaksi dari berbagai kalangan. Salah satunya mantan pesepakbola Prancis yang sempat bermain di Premier League bersama Arsenal, Emmanuel Petit.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Ibra mengonfirmasi kepindahannya ke MU lewat akun jejaring media sosialnya, tadi malam (waktu Indonesia). Di akun Twitter @ibra_official, dia menulis “Time to let the world know. My next destination is @ManUtd”, sambil mengunggah logo klub.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Pun begitu di akun Instagramnya, pemain berjuluk Ibracadabra ini juga menuliskan hal yang sama, disertai hashtag #iamcoming. Postingannya itu di-like sebanyak satu juta orang, dengan 87 ribu komentar.

Euforia fans MU dengan datangnya Ibra, berbanding terbalik dengan Petit. Dia menilai apa yang dilakukan MU ini adalah sebuah “perjudian” dan akan berdampak negatif kepada klub.

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

"Manchester United sudah memiliki pemain ikonik yang harus rela menggeser posisinya seperti Wayne Rooney. Itu dikarenakan dia sudah tergolong tua untuk kompetisi Premier League yang menuntut fisik dan permainan box-to-box untuk seorang striker," kata Petit kepada ESPN.

"Mungkin Ibra akan memberikan perubahan, tapi dia bukan pemain yang saya kira akan bergabung ke MU, jujur saja. Mungkin saya salah, saya tidak tahu, tapi saya melihat ini seperti sebuah perjudian yang dilakukan MU," ujarnya.

Ibra datang ke Old Trafford dengan status free transfer, setelah memutus kontrak dengan klub sebelumnya, Paris Saint Germain. Adapun faktor yang membuatnya memilih MU adalah Jose Mourinho, seorang manajer yang memiliki hubungan baik dengannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya