Wijnaldum Ungkap Sejak Kapan Dia Menyukai Liverpool

Georginio Wijnaldum gabung Liverpool
Sumber :
  • http://www.liverpoolfc.com/

VIVA.co.id – Juergen Klopp menambah kekuatan skuatnya untuk musim depan, dengan membeli Georginio Wijnaldum dari Newcastle sebesar £25 juta. Pada wawancara pertamanya dengan kostum the Reds, Wijnaldum bercerita banyak hal. Termasuk insiden di masa remaja, yang mungkin melekatkan dirinya pada Liverpool.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Dilansir dari Mirror pada Kamis 28 Juli 2016, gelandang asal Belanda, itu menyebut Liverpool adalah klub besar. Banyak pesepakbola muda, yang bermimpi suatu hari bermain dengan mengenakan seragam Liverpool. Sembilan tahun lalu, Wijnaldum memperoleh kaus Liverpool, langsung dari striker idolanya, Fernando Torres.

Wijnaldum masih menjadi pemain muda berusia 16 tahun. Namanya dimasukkan dalam daftar pemain cadangan Feyenoord, dalam laga persahabatan pada Agustus 2007. "Saya hanya duduk di bangku cadangan di seluruh waktu pertandingan. Setelah laga, ada beberapa argumen di antara sejumlah pemain," katanya.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

Pertandingan uji coba berjalan panas, bahkan berlanjut dengan keributan setelah permainan usai. Wijnaldum tidak tertarik dengan keributan yang terjadi. Namun, dia melihat Torres berdiri di antara para pemain, dan melihat keributan itu sebagai kesempatan untuk mendekatinya.

"Karena para pemain membuat masalah, saya jadi mendapat kesempatan bertukar kaus dengan Torres. Saya menyukai Torres, karena caranya bermain dan mencetak banyak gol. Dia pemain yang sangat bagus. Jadi, saya mendekatinya dan bertanya apakah kami bisa bertukar kaus. Saya masih menyimpannya, karena saya adalah penggemar besarnya," ucap Wijnaldum.

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

Namun, cintanya pada Liverpool, sudah dimulai setahun sebelum pembelian Torres dari Atletico Madrid. "Saat kecil, saya tidak banyak tahu tentang Liverpool, tapi itu karena saya tidak begitu tertarik sepakbola. Saya lebih menyukai gimnastik. Suatu hari, nenek saya melarang karena menganggap itu terlalu berhaya. Jadi, saya berhenti dan berpaling pada sepakbola."

"Kemudian, saat remaja saya mulai mencintai sepakbola. Sekarang, saya mencintai sepakbola hingga akhir hidup saya," ujar Wijnaldum. Dia mengaku mulai tertarik pada Liverpool, ketika Dirk Kuyt pindah dari Feyenoord ke Anfield. Adanya Craig Bellamy, juga menjadi salah satu faktor, yang menambah rasa sukanya pada the Reds.

Dia mengatakan Bellamy sangat disukai suporter Feyenoord, karena dia pernah mengatakan bahwa Feyenoord adalah klub yang hebat. "Saya mulai besar, dan melihat betapa besarnya Liverpool, dengan jumlah titel yang pernah mereka raih, dan pemain-pemain besar yang mereka miliki."

"Saya bahagia akhirnya bisa pindah ke Liverpool. Saya bersyukur, dan itu juga memberi saya rasa percaya diri," ujarnya. Wijnaldum pun mengungkap, bagaimana dia langsung mengiyakan saat Juergen Klopp memberikan penawaran bergabung, walau Manchester United juga berusaha mendapatkannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya