Pelatih Brasil Berharap Pemain Seperti Neymar Makin Banyak

Neymar saat mendengarkan instruksi pelatih Brasil Rogerio Micale
Sumber :

VIVA.co.id – Pelatih Brasil, Rogerio Micale, mengakui Neymar sebagai pemain sepakbola yang hebat. Ia berharap Brasil bisa lebih banyak lagi melahirkan pemain seperti Neymar. 

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Neymar menjadi bintang ketika Brasil mengalahkan Honduras 6-0 pada semifinal Olimpiade Rio 2016 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Kamis, 18 Agustus 2016 dini hari WIB. Neymar mencetak dua gol dan salah satunya dicetak ketika pertandingan baru berjalan 15 detik. 

Gol tersebut menjadi yang tercepat dalam sejarah Olimpiade. Dengan kemenangan tersebut, selangkah lagi Neymar akan mencetak sejarah dengan meraih emas di Olimpiade untuk pertama kalinya bagi Brasil. Brasil akan bertemu Jerman di final Olimpiade, Minggu 21 Agustus 2016 dini hari WIB.

Sri Wahyuni, 'Wonder Woman' di Pentas Olimpiade

(Baca juga: Pesta Gol ke Gawang Honduras, Brasil ke Final Olimpiade Rio)

"Neymar adalah seorang monster. Neymar adalah anugerah dalam sepakbola, sangat mempesona. Ia memiliki bakat. Faktor eksternal mempengaruhi potensinya. Saya ingin melihat dia terus berkembang, hal itu untuk menemukan lebih banyak pemain berbakat seperti Neymar," kata Micale dilansir dari Soccerway

Peraih Medali Olimpiade Diskors karena Hina Islam

Terkait dengan peluang Brasil meraih emas untuk pertama kalinya, Micale tidak tertarik untuk membahasnya. Ia ingin menjaga ketenangan timnya serta konsentrasi. 

"Kami tidak ingin situasinya berlebihan. Kami bermain sepakbola sebagai sebuah tim. Itu alasan yang memberi harapan untuk mencapai mimpi besar," imbuh Micale.  (one)

VIVA Bulutangkis: Momen Debby Susanto cs saksikan Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Perolehan Medali Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Berikut perolehan medali Olimpiade Rio 2016, Indonesia mendapatkan posisi ke 46 dengan total 3 medali.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2021