Spalletti Tak Pasang Pemain yang Takut

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti.
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVA.co.id – Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti mengacam tidak akan memainkan pemain yang takut, saat timnya bermain di kualifikasi Liga Champions. Roma akan bertemu Porto pada kualifikasi Liga Champions leg kedua, Rabu 24 Agustus 2016, dini hari di Stadion Olimpico. 

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Pada leg pertama, kedua tim hanya bermain imbang 1-1 pekan lalu. Spalletti mengatakan, ia ingin meraih kemenangan di kadang sendiri. 

"Kami ingin mengalahkan mereka. Kami ingin menentukan hasilnya. Kami harus bermain dengan percaya diri, dan tidak akan memberikan kesempatan mereka bermain di kota penalti," kata Spalletti dikutip dari Soccerway

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Menurut Spalletti, ia dan anak asuhnya ingin berjuang dengan menghilangkan rasa takut. Sebab, jika mereka takut, kemenangan sulit untuk diraih. 

Spalletti menyebutkan, untuk memenangkan pertandingan, pemain harus keluar dari tekanan. Spalletti telah belajar dari leg pertama lalu. Para pemainnya bermain kurang berani dan tidak mampu menjaga keunggulan.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Roma unggul lebih dahulu pada menit ke 21 melalui Felipe, sebelum kemudian disamakan oleh Andre Silva. Roma juga harus kehilangan Thomas Vermaelen di leg kedua, karena kartu merah. 

"Kami akan berjuang mengatasi rasa takut. Saya sudah bersama mereka selama delapan bulan, jika mereka takut, maka tidak akan bersama kami," ujar Spalletti. (asp)

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasang surut karier dialami Radja Nainggolan. Dari merasakan tampil bersama AS Roma dan Inter Milan, hingga merasakan degradasi bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024