Tergoda Gaji Selangit, Rooney akan Merapat ke MLS?

Bintang Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Loyalitas Wayne Rooney dengan Manchester United kembali diuji setelah dia digoda untuk menjajal Major League Soccer (MLS). Pemilik klub MLS, Portland Timbers, Merritt Paulson, mengajak Rooney untuk melanjutkan kariernya di MLS dalam waktu dekat. 

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"100 persen MLS akan menarik untuknya. Dia adalah pesepakbola dengan talenta luar biasa," kata Paulson, seperti dilansir Skysports. 

"Saya berpendapat dia masih memiliki masa depan yang cerah di karier sepakbolanya. Dan penawaran lain adalah MLS akan menawarkan uang yang menggiurkan," tuturnya. 

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

MLS menjadi pilihan bagi pesepakbola top Eropa di beberapa tahun terakhir. Beberapa nama beken seperti Ricardo Kaka, Steven Gerrard hingga Andrea Pirlo memilih MLS untuk melanjutkan kariernya. 

Gaji selangit yang ditawarkan klub-klub MLS menjadi salah satu alasan kuat kenapa pesepakbola top Eropa memilih untuk bergabung. Tengok saja, Kaka di Orlando City yang menerima gaji fantastis $7,2 juta (Rp96 miliar) per musim. 

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Rooney bergabung dengan Manchester United dari Everton di musim 2004/2005 lalu. 13 musim berseragam The Red Devils, pemain 30 tahun tersebut sudah memainkan 370 laga Premier League dan mencetak 179 gol. (one)


 

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022