Roma Lanjutkan Mimpi Buruk Italia di Playoff Liga Champions

Para pemain AS Roma.
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id – Italia hanya memiliki 2 wakil di babak utama Liga Champions musim ini, yakni Juventus dan Napoli. Itu setelah AS Roma yang tampil di partai playoff dipastikan tersingkir.

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

Roma dikalahkan wakil Portugal, FC Porto dengan agregat 1-4. Giallorossi takluk 0-3 di kandang sendiri, Olimpico, Selasa 23 Agustus 2016 (Rabu dini hari WIB). Laga sebelumnya di Estadio do Dragao berakhir dengan skor imbang 1-1.

Catatan ini menambah buruk raihan klub-klub Italia di playoff Liga Champions. Seperti dilansir Opta dan Mister Chip, dalam 7 musim terakhir, hanya AC Milan tim yang berhasil lolos dari babak playoff.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Milan harus menempuh babak playoff di musim 2013-14. Saat itu, Rossoneri berhasil melaju usai menyingkirkan wakil Belanda, PSV Eindhoven dengan agregat 4-1.

Di luar itu, tim-tim Italia selalu gigit jari. Musim lalu, rival sekota Roma, Lazio gagal melaju. Biancocelesti dikalahkan wakil Jerman, Bayer Leverkusen dengan agregat 1-3.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Di musim 2014-15, Napoli yang harus tersingkir dari babak playoff. Partenopei dikalahkan wakil Spanyol, Athletic Bilbao dengan agregat 2-4.

Tim-tim lain yang juga harus mengalami mimpi buruk di playoff adalah Sampdoria (musim 2010-11) dan Udinese (musim 2011-12 dan musim 2012-13).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya